Pajero Sport Mendominasi Meski Nihil Insentif PPnBM, Apa Strateginya?

Industri otomotif tercatat sebagai salah satu sektor yang ikut terdampak karena  pandemi Covid-19. Namun, tahun ini, kondisinya mulai beranjak pulih, pasca dirilisnya kebijakan pemerintah, Insentif PPnBM. Melalui kebijakan baru ini, pemerintah memutuskan untuk menanggung pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) agar dapat mendongkrak daya beli masyarakat, khususnya untuk kendaraan roda empat.

Sayangnya, Pajero Sport dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tidak termasuk sebagai kendaraan yang memperoleh insentif PPnBM. Kendati demikian, Pajero Sport tetap berhasil menjadi market leader di segmen SUV berbasis Ladder Frame. Merujuk data whole sales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Pajero Sprot berhasil memimpin penjualan pada semester pertama 2021 dengan 8.299 unit.

Diungkapkan Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Naoya Nakamura, New Pajero Sport berhasil menjadi pemimpin pasar dengan menguasai pasar lebih dari 60% di segmen medium SUV 2.500cc 4x2 dan 4x4. Sementara itu, kontribusi Pajero Sport terhadap total MMKSI mencapai 18,9%,” ucapnya.

Lantas, strategi apa yang membuat Pajero Sport tetap memiliki catatan positif, meski tak memperoleh Insentif PPnBM? Diakui Nakamura, MMKSI telah menawarkan program penjualan yang tak kalah menarik untuk konsumen Pajero Sport. Di antaranya, menghadirkan uang muka ringan mulai dari 15%, bunga ringan 0,75%, serta program tabungan emas senilai Rp 5 juta.

Selain itu, MMKSI juga menghadirkan berbagai program after sales menarik untuk Pajero Sport di tahun ini. Diungkapkan Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT MMKSI, “Untuk Pajero Sport baru, MMKSI memberikan free service 50.000 kilometer serta bebas biaya jasa dan suku cadang mengacu paket SMART. Bahkan, pelanggan juga dapat memperoleh mobil yang maksimal dengan biaya kepemilikan yang 50 persen lebih murah dari kompetitior.”

Masih belum cukup, Pajero Sport juga menawarkan genuine accessories dengan tiga  pilihan paket, yakni Basic Package, Aero Package, dan Aero Plus Package. “Untuk genuine accessories dapat ditemukan di dealer resmi Pajero Sport. Dan untuk setiap paket aksesoris, konsumen bisa mendapatkan diskon 15% dan diskon tambahan 10% hingga akhir Maret 2021,” urai Eiichiro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)