Suzuki Gelar Pesta Keluarga New Ertiga

suzuki

Pesta Keluarga New Ertiga (PKNE) yang digelar oleh Suzuki meraih Convoy Mobil Sejenis Terbanyak dari MURI

Suzuki untuk pertama kalinya menggelar brand activation yang mendatangkan lebih dari 2.600 kendaraan tipe Ertiga pada Minggu, (8/11/2015) di pelataran parkir Sentul International Convention Center (SICC) – Sentul City Bogor, Jawa Barat. Acara bertajuk Pesta Keluarga New Ertiga (PKNE) ini pun akhirnya di dapuk oleh Musem Rekor Indonesia (MURI) sebagai pemegang rekor Convoy Mobil Sejenis Terbanyak.

Menurut Davy J Tuilan, 4W Deputy Managing Director Suzuki Indomobil Sales (SIS), untuk menjual produk saja tidak cukup, hubungan baik dengan konsumen sangat penting untuk membangun rasa memiliki yang tinggi terhadap produk Suzuki. “Gathering ini merupakan puncak seluruh kegiatan Ertiga di Indonesia, setelah sebelumnya diadakan di 35 kota sejak September 2015.”

“Ajang ini dilihat SIS sebagai penjaga hubungan baik serta kedekatan agen pemegang merek, dealer, juga konsumen,” tegas Davy.

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB tersebut dimulai dengan konvoi mobil Ertiga yang start dari delapan titik berbeda di kawasan Jabodetabek dan akhirnya finish di SICC-Sentul City. Lokasi akhir PKNE penuh dengan games, bazaar, program diskon suku cadang, hingga hiburan artis Ibu Kota. Tidak lupa, Suzuki juga menyediakan Test Drive untuk konsumen yang ingin merasakan perbedaan Ertiga baru dan lama.

Dilihat dari jumlah peserta, PNKE tahun 2015 mampu mengumpulkan total peserta mencapai 5.741 unit kendaraan Ertiga dari seluruh Indonesia dengan partisipan berjumlah 14.861 orang. Agenda tahunan milik Suzuki ini, kata Davy, akan terus menjadi bagian dari strategi awareness dan engagement untuk selalu dekat dengan konsumen.

“Kami mengadakan Pesta Keluarga New Ertiga, membuktikan bahwa kami ingin konsumen lebih dekat dengan kami dan merasakan esensi brand Suzuki. Agenda seperti ini juga secara tidak langsung memperkukuh posisi Ertiga yang ingin selalu mengerti kebutuhan keluargan,” ujar Davy.

Melihat dari statistik penjualan, Ertiga sejauh ini masih mampu bersaing dengan menjual di kisaran 2000 – 3000 unit per bulan. Berdasarkan pantauan reporter MIX dari laporan Gaikindo hingga Oktober 2015, sebanyak 24.634 unit kendaraan terjual. Memang, jumlah itu turun drastis jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu, namun, hal tersebut dicapai dalam kondisi pasar yang juga turun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)