Tahun Fiskal 2015, Panasonic Patok Pertumbuhan Double Digit

Memasuki usia kerja sama Panasonic dan Gobel Indonesia yang ke-55, Panasonic menggelar acara tahunan “Panasonic Business Strategy 2015” di Jakarta pada April ini. Pada kesempatan itu, Panasonic juga merilis logo “55 Tahun Mahakarya Untuk Indonesia” sebagai ungkapan terima kasih kepada para mitra bisnis serta bangsa Indonesia.

panasoniic Panasonic merilis logo “55 Tahun Mahakarya Untuk Indonesia” sebagai ungkapan terima kasih kepada para mitra bisnis serta bangsa Indonesia.

Melalui siaran pers-nya kepada MIX, Presiden Direktur Panasonic Gobel Indonesia Hiroyoshi Suga mengungkapkan bahwa Panasonic telah berhasil mencapai pertumbuhan yang menggembirakan selama beberapa tahun terakhir. “Strategi bisnis yang berorientasi pada pasar lokal telah mencatatkan penjualan yang cukup signifikan pada tahun 2014. Pencapaian ini merupakan konsistensi perusahaan dalam mempertahankan posisinya sebagai salah satu perusahaan elektronik terbesar di Indonesia,” tandasnya.

Oleh karean itu, di tahun fiskal 2015 ini, Panasonic cukup percaya diri untuk membidik pertumbuhan double digit melalui berbagai strategi bisnisnya. Antara lain, melalui produk konsumen seperti TV, AC, kulkas, mesin cuci, peralatan rumah tangga, dan produk kecantikan.

Di tahun 2015 ini juga Panasonic berkomitmen untuk memperkuat portofolio bisnis di segmen Business to Business (B2B) dan Busienss to Government (B2G) dengan target penjualan sebesar 140%. “Pembukaan Panasonic Business Showroom pada 2 April 2015 yang lalu merupakan langkah awal serta perwujudan komitmen Panasonic untuk memperkenalkan solusi bisnis kepada pelanggan, mitra kerja, karyawan, dan perwakilan penjualan serta vendor,” tambah Hiroyoshi.

Kegiatan Panasonic Business Strategy 2015 dihadirkan dalam tiga zona. Pertama, Air Conditioner Demo Lab Zone. Pada zona itu, para pengunjung dapat merasakan langsung produk AC Panasonic dengan teknologi Econavi, yang memungkinkan pengguna untuk membiarkan sistem mengelola konsumsi energi dengan tetap menjaga suhu yang diinginkan, tanpa mengubah pengaturan secara manual. Produk AC Panasonic kali ini juga menghadirkan fitur AC terbaru, yaitu iAuto-X yang merupakan fitur pendinginan lebih cepat dengan teknologi Panasonic Thermal Enhancement (P-tech) pada kompresor AC inverter.

Kedua adalah Fridge and Washer Demo Lab Zone. Zona Fridge and Washer akan menunjukkan mesin cuci Panasonic berteknologi Econavi yang mampu mempertahankan pemakaian air dan listrik sesuai dengan jumlah beban serta memantau suhu air, selang waktu, sesuai dengan yang dibutuhkan pengguna. Pada zona ini pula, akan ditunjukkan teknologi Econavi dalam lemari es Panasonic.

Ketiga adalah Experience Zone. Zona ini memamerkan produk-produk elektronik berkualitas dengan teknologi terbaru. Salah satu produk unggulan dalam Experience Zone ini adalah system solution yang merupakan solusi bisnis terbaru dari Panasonic khusus berorientasi pada security solution, shop solution, dan office solution. Pada bagian Home Entertainment, Panasonic menghadirkan generasi terbaru model Vierra TV dengan teknologi terbaru Studio Master Drive, 4K Fine Remaster Engine 2, dan Studio Master Color.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)