Targetkan Pangsa Pasar 30%, LG Luncurkan LG TurboWash 3D

Penetrasi mesin cuci kapasitas besar di Indonesia tercatat masih rendah, yakni hanya 2-4%. Sementara potensi pasar mesin cuci di Indonesia terhitung sangat menjanjikan. Mengingat, tak kurang dari 33% penduduk di Indonesia sudah menggunakan mesin cuci. 

PT LG Electronics Indonesia sebagai salah satu produsen elektronik asal Korea pun melihat peluang tersebut. Untuk itu, pada awal semester kedua 2019, LG kembali merilis seri mesin cuci inverter terbarunya, LG TurboWash 3D™. Lahir dari jenis bukaan atas (top load) yang merupakan seri mesin cuci yang terhitung paling popular di Indonesia,  LG TurboWash 3D™ menawarkan kecepatan cuci, hemat energi, dan kapasitas besar 12-22 kg.

Diungkapkan Jun Yub Lee, Product Marketing Manager Home Appliance PT LG Electronics Indonesia, kehadiran  LG TurboWash 3D™ menunjukkan bahwa LG ingin konsentrasi menggarap pasar mesin cuci bukaan depan (front loading) maupun bukaan atas (top loading) satu tabung untuk kelas menengah atas.

"Segmen menengah atas kini banyak mencari mesin cuci dengan kapasitas besar dan hemat energi. Kehadiran LG TurboWash 3D™ merupakan salah satu upaya LG dalam mencapai target pangsa pasar sebesar 24-30% di pasar mesin cuci nasional.  LG TurboWash 3D™ dibuat cermat untuk menjadi jawaban atas kebutuhan mesin cuci pada era dengan mobilitas tinggi," ucap Jun Yub Lee.

Terkait kecepatan, pengujian dari Intertek sebagai lembaga uji internasional menunjukkan bahwa mesin cuci LG TurboWash 3D™ mampu menyelesaikan satu siklus pencucian lengkap kurang dari 40 menit. Sementara itu, bicara tentang hemat, pengujian lembaga yang sama menunjukkan kecepatan mesin cuci ini bersanding dengan kemampuan 27% lebih hemat listrik dan 14% lebih hemat penggunaan air dibanding mesin cuci sejenis milik LG lainnya. 

Hal ini membuat LG TurboWash 3D™ hadir sebagai mesin cuci yang lebih cepat, lebih hemat dengan performa pencucian hebat,” ujar Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance PT LG Electronics Indonesia, yang menyebutkan harga mesin cuci baru tersebut dibandrol dengan harga Rp 6-10 juta. 

Lebih lanjut ia menegaskan, aneka keunggulan mesin cuci LG TurboWash 3D™ berpusat pada pengembangan tiga fitur utama di dalamnya. Ketiganya adalah WaveForce™, TurboDrum™, dan JetSpray. Ketiganya dirancang untuk memastikan performa pencucian berjalan cepat dan hemat energi.

(Foto: Ihsan Sulaiman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)