Dalam rangkaian kampanye “Taiwan Excellence 2012 “ yang secara resmi telah dibuka oleh Walter Yeh, Executive Vice President of Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) pada 18 September 2012 lalu, PT Telkom Indonesia dan Edimax, perusahaan Taiwan yang bergerak dalam penyediaan perangkat keras untuk network solution, menandatangani perjanjian kerja sama (MoU) terkait penyediaan fitur IP kamera “Plug and View” untuk layanan Telkom Indonesia yaitu Speedy Monitoring.

Disebutkan oleh Achmad Sugiarto, Executive General Manager Multimedia Division PT Telkom Indonesia, bahwa adanya kerjasama dengan Edimax ini, terutama dalam menghadirkan fitur Plug and View Speedy Monitoring dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi konsumen di Indonesia untuk mengakses informasi secara real time.

Layanan Speedy Monitoring yang disediakan oleh Telkom pada dasarnya digunakan untuk memantau dan merekam video di dalam serta luar ruangan, sekaligus bisa diakses melalui browser web, atau bisa juga pada mobile application seperti smartphone, tablet, dan PC.

Layanan tersebut, papar Achmad, memerlukan perangkat yang mumpuni untuk dapat bekerja secara baik dengan tingkat instalasi yang mudah. “fitur yang terdapat dalam kamera Edimax Plug and View mempermudah proses instalasi sehingga konsumen tidak perlu melakukan port forwarding pada modem dan pengaturan IP camera” ungkap Achmad menjelaskan alasan memilih brand Edimax sebagai partner.

Lebih dalam Achmad menjelaskan, “di tahun pertama program Speedy Monitoring berjalan saja, sebelum bulan puasa 2012 lalu, sudah sekitar 1000 lebih perangkat terpasang”. Ia kembali menambahkan, “kebutuhan konsumen menggunakan produk dari telkom ini pasarnya memang ada di Indonesia” ungkap Achmad di sela sesi wawancara dengan MIX Marcomm.

Tak pelak Telkom Indonesia menargetkan 10.000 “Plug and View” Speedy Monitoring terpasang di tahun-tahun berikutnya, “maka penyediaan produk Edimax melalui adanya kerjasama ini, terutamanya melalui kampanye Taiwan Excellence 2012 ini, diharapkan mampu untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia” papar Achmad. Maka menanggapi pernyataan dari Achmad Sugiarto, Walter Yeh pun ikut menuturkan, “Brand Edimax telah berpartisipasi dalam kampanye ini sejak tahun 2010 dan salah satu hasil nyatanya adalah kini berkolaborasi dengan Telkom Speedy” tandas Yeh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)