The Body Shop Luncurkan Kampanye Baru Lewat Produk Kosmetik

The Body Shop (TBS) meluncurkan 'Cruelty Free Campaign', sebuah kampanye yang bertujuan mengajak seluruh pihak untuk mendukung penghentian uji coba kosmetik pada hewan. Untuk mendukung kampanye terbaru ini, TBS sekaligus meluncurkan secara resmi Cruelty Free Make Up Series yang didisain secara khusus oleh Brand Ambassador TBS Lily Cole.

The Body Shop mengajak konsumen serta masyarakat untuk ikut mendukung kampanye 'Cruelty Free Campaign' dengan menandatangani 'pledge' yang tersedia di seluruh gerai TBS mulai besok (25/10).

Corporate Social & Environmental Values Manager TBS Indonesia Rika Anggraini, mengungkapkan, kampanye Cruelty Free ini adalah bentuk dukungan TBS terhadap upaya Cruelty Free International, yaitu organisasi global pertama yang memang concern utamanya untuk menghentikan penggunaan hewan sebagai bahan percobaan kosmetik di seluruh dunia.

“Sebagai perusahaan yang menganut nilai Against Animal Testing, kami percaya bahwa untuk membuat perempuan menjadi cantik, tidak perlu mengorbankan hewan dalam proses pengembangan maupun uji coba produk kosmetik. Selain itu, melalui kampanye 'Cruelty Free Campaign' ini kami juga ingin meng-engage konsumen kami agar lebih connected dan concern terhadap kampanye kami,” ujarnya yang ditemui saat peluncuran pada Rabu (24/10), di Jakarta.

Ia juga mengatakan bahwa rangkaian make up TBS merupakan produk yang sudah 100% Cruelty Free Make Up. Untuk menghindari penggunaan hewan, TBS menggunakan teknologi Episkin dengan menggunakan kulit sintetis dalam uji coba produk-produknya, baik kosmetik, perawatan tubuh, maupun skin care.

“Episkin merupakan investasi The Body Shop dari sejak lama, dan sampai sekarang kami terus berkomitmen untuk menggunakannya meskipun membutuhkan biaya produksi yang lebih besar. Jadi, Episkin itu kulit sintetis yang mampu bereaksi seperti kulit manusia saat kita melakukan uji coba produk-produk kami. Teknologi ini bukan sesuatu yang baru, tetapi yang penting adalah ada understanding dari perusahaan untuk menolak keras penggunaan hewan dalam uji coba produknya,” jelas Rika.

Menurut Product Category Make Up Manager TBS Indonesia Ratna Dewi, seluruh rangkaian produk make up TBS tidak menggunakan hewan sebagai bahan dasar maupun alat uji coba produk. “Artinya bahwa seluruh rangkaian make up The Body Shop tidak dujicobakan kepada hewan dan tidak menggunakan bagian-bagian tubuh dari hewan,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)