Timberland Hadirkan Tour Sepatu Boot Setinggi 1,5 meter

Guna memantapkan posisi brand Timberland di Indonesia, Metroxgroup yang menaungi merek tersebut di Indonesia menghadirkan program activation berupa Giant Yellow Boot setinggi 1,5 meter dengan panjang 2,1 meter. Disebutkan Chief Marketing Officer Metroxgroup Jaclyn Halim, nantinya akan ada serangkaian tour ke-4 kota di beberapa outlet Timberland untuk memperlihatkan sepatu raksasa berwarna kuning ini.

IMG_1355

Program activation Timberland berupa Giant Yellow Boot setinggi 1,5 meter dengan panjang 2,1 meter

Giant Yellow Boot sengaja dibuat oleh Metroxgroup sebagai bagian dari strategi awareness dan mempertahankan persepsi masyarakat bahwa The Yellow Boot adalah Timberland. “Secara eksekusi kami menggunakan strategi multiplatform mulai dari on-ground activation hingga digital activation. Oleh karena itu, untuk menggaungkan event ini, kami sebar informasi di akun sosial media milik Timberland Indonesia seperti facebook, twitter, instagram, dan lainnya,” sebut Jacylin.

Lewat akun facebook Timberland Indonesia Official dan akun twitter @timberlandindonesia, Timberland melakukan komunikasi dengan konsumen yang menyasar segmen atas. “Produk kami memang segmented tapi dari sisi usia range-nya sangat lebar mulai dari 15 – 70 tahun.” imbuh Jacylin. Selain itu, pemanfaatan e-mail blast, newsletter, advertising print, dan e-commerce yang bekerja sama dengan beberapa perusahaan di Indonesia sangat intens dilakukan, “kami lakukan di semua media karena viral yang dirasakan nantinya akan berdampak kepada awareness,” sahut Jacylin

Untuk brand activation di Jakarta, Jaclyn mengungkapkan, Giant Yellow Boot akan dipamerkan secara resmi pertama kalinya kepada publik di Indonesia pada tanggal 1 – 31 Maret 2015 di Jakarta, yakni Plaza Indonesia dan Senayan City. “Selanjutnya akan berkeliling ke beberapa kota besar di Indonesia seperti Bandung, Surabaya, Bali dan Medan.”

Pemilihan kedua mal premium tersebut, sebut Jacylin, karena kedua outlet tersebut memiliki kontribusi pemasukan yang sangat besar bagi Timberland di Indonesia. “Kontribusi dari seluruh outlet paling besar memang berasal dari outlet Senayan City sebesar 30 persen,” kata Jacylin. Lanjutnya, hal ini bertujuan pula sebagai ajang engagement dengan para konsumen.

Setelah program activation ini selesai dilaksanakan, menurut Jacylin, pihaknya akan fokus kepada ekspansi pasar melalui pembukaan outlet di beberapa kota. Dikatakan Jacylin, Metroxgroup sudah melihat demand yang besar di beberapa daerah seperti Balikpapan, Bali dan beberapa kota lainnya. “Hari ini pun kami sudah meluncurkan outlet Timberland ke-12 di Bali Galeria, Bali. Kami yakin akan mampu meraih hasil yang baik di sana.”

Jacylin pun menambahkan, untuk semakin mengukuhkan brand Timberland sebagai brand boot top of mind, Metroxgroup bersama dengan Timberland memiliki target akan membuka outlet baru sebanyak 4 – 5 unit di beberapa daerah di tahun 2015

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)