MIX.co.id - Setelah sukses menggelar berbagai rangkaian acara konferensi yang mengupas tuntas beragam inovasi teknologi terkini, Tokopedia beberapa waktu lalu kembali acara konferensi virtual yang fokus membahas mengenai Customer Experience.

Seiring dengan pertumbuhan pengguna dan penjual Tokopedia yang begitu pesat, tim Customer Excellence terus beradaptasi dan berinovasi demi menjawab berbagai tantangan serta pola perilaku konsumen yang terus berubah.

Sebagai garda terdepan yang melayani pelanggan, tim Customer Excellence Tokopedia telah bertransformasi dari tahun ke tahun untuk meningkatkan kualitas dan dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada lebih dari 100 juta pengguna.

Dengan mengangkat tema “Reimagining The Right Blend of Human Touch, Technology, and Data for The Best Customer Experience”, Tokopedia berharap acara ini dapat membagikan pengalaman seputar bagaimana perkembangan teknologi terkini serta pemanfaatan data dan Artificial Intelligence (AI) dapat memberikan pengalaman yang terbaik untuk para pelanggan, serta sebagai sebuah upaya untuk meningkatkan standar dan kualitas pelayanan di Indonesia.


SVP of Customer Excellence Tokopedia Rudy Azhary Dalimunthe mengatakan, “Sebagai apresiasi kami untuk para pelanggan di Hari Pelanggan Nasional, bersama praktisi CX dari berbagai industri lainnya kami berharap dapat memberikan inspirasi untuk pegiat CX lain dan meningkatkan kepuasan pelanggan saat bertransaksi.”

Ditonton lebih dari 10.000 peserta melalui situs Tokopedia Academy, START CX FIRST Summit diselenggarakan bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh di tanggal 4 September 2021. Pada rangkaian acara START CX FIRST Summit, Tokopedia mengundang lebih dari 40 praktisi di bidang Customer Experience dari berbagai industri seperti perbankan, telekomunikasi, pemerintahan, hingga logistik pada sesi panel diskusi.

START CX FIRST Summit dibuka dengan pemaparan sesi Keynote dari para pemimpin Tokopedia, hingga lembaga pemerintahan, dan asosiasi untuk berbagi perspektif tentang pelayanan pelanggan di Indonesia. Mulai dari transformasi Customer Experience pada saat pandemi hingga perkembangan Customer Experience dengan bantuan teknologi, berbagai topik menarik didiskusikan pada konferensi yang diadakan dalam satu hari ini.

Untuk melengkapi pembahasan seputar bagaimana perpaduan teknologi dan data dapat meningkatkan Customer Experience, Tokopedia juga menghadirkan sharing session yang tak kalah menarik dari sesi-sesi sebelumnya dan dibawakan oleh praktisi Customer Experience. Cakupan pembahasan tersebut antara lain mengenai pemanfaatan Social Listening untuk meningkatkan Customer Engagement, serta bagaimana penerapan Customer Experience berbasis analisa bisa menjadi sebuah cara untuk mendorong inovasi dan loyalitas pelanggan.

Acara START CX First Summit 2021 didukung oleh sejumlah mitra, termasuk Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), ServiceNow, IGT Solutions, Mitracomm Ekasarana dan Genesys.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)