Trafik Naik 25% di Masa Pandemi, Bhinneka.com Genjot Layanan Kesehatan

Masa pandemi Covid-19, trafik Bhinneka.com mengalami kenaikan 15-25%. Kenaikan tersebut dipicu oleh beragam produk dan layanan yang ditawarkan Bhinneka.com dalam menjawab kebutuhan konsumen selama bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah atau stay at home.

Salah satu layanan yang dibutuhkan di masa pandemi dan stay at home, yang ditawarkan Bhinneka.com adalah layanan kesehatan. "Jika selama ini Bhinneka.com fokus pada produk fisik, maka mulai kuartal lalu, kami merambah ke layanan, seperti online training, konsultan marketing dan riset, hingga medikal," papar Vensia Tjhin, Chief of Commercial & Omnichannel, Bhinneka.Com pada pers conference online yang digelar hari ini (23/4).

Salah satu layanan anyar yang ditawarkan Bhinneka.com adalah layanan diagnostik medis untuk korporasi, antara lain Rapid Test Covid-19. Layanan ini merupakan hasil kerja sama strategis Bhinneka.Com dengan Triasse, sebuah health tech penyedia layanan end-to-end medical diagnostic pertama di Indonesia untuk pelanggan B2B (MSMEs dan korporasi).

“Selaku business super ecosystem di Indonesia, kami senantiasa melengkapi produk dan layanan di Bhinneka.Com. Salah satu kategori produk yang mengalami lonjakan pertumbuhan di kuartal 1/2020 tentunya alat kesehatan yang hampir menyentuh tiga digit. Untuk itu, Bhinneka.Com meluncurkan kerja sama strategis dengan Triasse, dengan menyediakan ragam diagnostik medis untuk korporasi,” tambah Vensia.

Kerja sama Bhinneka.Com dan Triasse diharapkan dapat mendukung program inovasi bidang kesehatan tahun 2019 yang diinisiasi oleh Kementerian Kesehatan untuk mewujudkan ekosistem digital kesehatan.

Lebih jauh ia menjelaskan, kemitraan tersebut juga untuk membantu klien korporat dalam memenuhi pasal 8 Undang-Undang nomor 1 tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja yang mewajibkan perusahaan untuk memeriksakan kesehatan badan, kondisi mental dan kemampuan fisik pekerja yang baru, maupun yang akan dipindahkan ke tempat kerja baru.

Sektor kesehatan di Indonesia sendiri terus bertumbuh. Dari data terakhir, nilai industri kesehatan Tanah Air bernilai US$ 21 miliar. Aspek pemeriksaan laboratorium menjadi salah satu komponen terbesarnya dengan 200 juta tes dilakukan. Wallet size dari pemeriksaan laboratorium sebesar US$ 50 per tindakan per orang.

Ditambahkan Handry Mulyo, Co-Founder dan Chief Strategy Officer Triasse, “Selain menyediakan pemeriksaan kesehatan, kami bersama Bhinneka.Com meluncurkan solusi menyeluruh untuk manajemen Covid-19, yang meliputi diagnosis online, tes Covid-19, tindakan preventif dan edukasi pelanggan, telemedicine, dan referrals.”

Saat ini, menurut Handry, Triasse bekerja sama dengan sembilan laboratorium di Indonesia, yaitu Biotest, Caya, Gunung Sahari, Kimia Farma, Parahita, Pathlab, Prikasih, Primadia, dan Prodia. "Dari ragam produk tes kesehatan yang dapat dilayani mencakup Cholesterol (Kolesterol) Total, Glukosa Puasa, Hematologi Lengkap Insulin, Pap Smear, dan Cholesterol (Kolesterol) HDL," tutupnya.

.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)