Trilogi Suguhkan Tema Unik Doodle di JJF 2020

Festival musik jazz berskala internasional bertajuk Java Jazz Festival (JJF) 2020 menuai sukses. Ajang musik jazz tahunan yang digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta selama tiga hari (28 Februari-1 Maret) itu selain sukses menggaet pengunjung, desain booth yang ditampilkan pun kerap mengundang perhatian dari para pengunjung.

Jika tema yang diusung JJF pada penyelenggaraan tahun lalu adalah broadway, pada penyelenggaraan kali ini, doodle berwarna warni menjadi ikon JJF 2020. Tak pelak jika pengunjung menjumpai doodle di spot-spot strategis sepanjang area festival.

Spot doodle milik BNI misalnya, terlihat paling ramai dikunjungi. Mengusung tema Funky Bunch Park Family, desainnya dirancang seperti taman bermain anak-anak yang dilengkapi dengan permainan jungkat-jungkit dan ayunan. Tujuannya, di samping pengunjung menikmati musik jazz dan mencicipi aneka kuliner, mereka bisa mengajak anak-anak.

Desain unik itu di-create oleh team creative Trilogi CommuniAction yang dikepalai oleh Triyoga Wirawanto dan Fifi Hafidah selaku founder. Menurut Triyoga, konsep doodle diciptakan agar booth BNI sebagai main sponsor mempunyai soul. Bahkan setiap karakter juga diberikan keterangan secara terperinci, yaitu profiling tiap karakter turunan produk BNI.

Ada 14 karakter yang dihadirkan, yakni 7 karakter utama dan 7 lainnya sebagai pendukung. Contohnya karakter Bat yang periang dan senang mengobrol. Bat ditaruh di depan sebagai penerima tamu sehingga setiap orang yang berkunjung akan disambut oleh Bat. "Milenial market sangat potensial, apalagi diterapkan di event internasional seperti ini," jelasnya.

Sepanjang Funky Beach Park, booth yang ada terlihat sangat berseni (artsy). Beberapa doodle bahkan menjadi primadona pengunjung untuk berswa foto. "Trilogi membangun 23 booth, kemudian 3 booth besar yang di bangun double deck dengan tema castle dengan cerita menarik dibaliknya, misalnya dibangun castle dengan Gum Gum sebagai raja ada cerita menariknya," papar Triyoga lagi.

JJF 2020 merupakan kali kedua menggunakan tema yang global, sedangkan sebelumnya menggunakan tema etnik. Trilogi CommuniAction sendiri adalah perusahaan event management yang memiliki visi menjadi salah satu perusahaan brand activation agency terbaik Indonesia yang membantu setiap brand untuk meraih tujuan mereka melalui ide yang kreatif dan segar.

Nama Trilogi sendiri berasal dari ‘A trilogy is something that has three parts’ yang terdiri dari strategy, idea creation dan execution & evaluation di mana strategi dan ide yang kreatif dan fresh yang dikembangkan untuk setiap perusahaan harus unik dan berbeda termasuk implementasinya” kata Fifi tandas.()

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)