Upaya Edukasi Bonanza Beef demi Tingkatkan Konsumsi Daging Berkualitas

Pandemi Covid-19 mengharuskan setiap orang untuk mengkonsumsi makanan sehat, termasuk menyantap daging sapi yang mengandung protein hewani. Sejatinya, protein hewani yang terkandung dalam daging sapi sangat bermanfaat untuk memperbaiki sel tubuh yang rusak, hingga meningkatkan fungsi otak. Sedangkan zat besi di dalamnya berfungsi sebagai pengikat oksigen dalam tubuh, membantu proses metabolisme, dan menjaga suhu tubuh agar tetap stabil.

Sayangnya, merujuk data Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) yang dirilis pada 2018, konsumsi daging pada masyarakat Indonesia pada 2017 baru mencapai rata-rata 1,8 kg untuk daging sapi. Rata-rata tingkat konsumsi daging di Indonesia juga masih jauh di bawah rata-rata tingkat konsumsi dunia yang mencapai 6,4 kg daging sapi.

Berangkat dari fakta itu, PT Great Giant Livestock menggelar upaya edukasi demi meningkatkan tingkat konsumsi daging di Indonesia. Salah satunya, dengan menghadirkan produk daging sapi berkualitas yang aman melalui merek Bonanza Beef, yang telah hadir sejak 2015 lalu.

“Saat ini kita dihadapkan pada pandemi virus Covid-19 yang mengharuskan untuk tetap menjaga imunitas tubuh. Kami berharap di era new normal ini masyarakat tambah peduli dengan ketahanan imunitas tubuh salah satunya dengan mengonsumsi protein hewani daging sapi dan susu," papar Dayu Ariasintawati, Direktur Komersial PT Great Giant Livestock.

Ia berharap, Indonesia dapat memenuhi kebutuhan pangan nasional dengan produksi dalam negri. Oleh karena itu, dengan misi Creating a Positive Impact in peoples life dan ingin menjaga ketahanan pangan Indonesia, ia beserta tim berusaha mempromosikan trend hidup sehat dengan makanan segar dari Farm to Plate.

Kami percaya bahwa daging berkualitas tinggi adalah hasil dari perawatan dan nutrisi yang tepat kepada ternak. Itulah mengapa kami ingin memberikan label Bonanza Beef untuk daging sapi agar konsumen dapat lebih mudah memilih. Hal itu untuk menghargai kepercayaan pelanggan dan ingin menjadi mitra yang bercita-cita untuk tumbuh bersama dalam menciptakan dampak yang lebih baik.

Setelah memproduksi daging sapi selama tiga tahun, di tahun 2018, Daging Bonanza juga sudah dinikmati dalam bentuk bakso daging berkualitas. Dikemas dalam kemasan Frozen, Bakso Bonanza diproduksi tanpa pengawet. Selain itu, Bonanza Beef juga berinovasi menyediakan kemasan Daging Sapi consumer-pack untuk memudahkan konsumen memasak di rumah tanpa repot memotong daging seperti Daging Sapi irisan shabu, atau potongan steak dalam kemasan vacuum.

Lebih jauh ia menegaskan, menikmati daging sapi adalah pengalaman yang menyenangkan dan memasak di rumah menjadi trend new lifestyle. Daging sapi berkualitas baik membutuhkan upaya menyeluruh sepanjang proses produksi daging sapi peternakan hingga ke konsumen. Bakalan sapi berasal dari Australia lalu diternak lokal melalui prosedur pemotongan dengan Kesejahteraan Hewan dan Halal. Setelah disembelih dan dibersihkan, daging sapi akan dikemas untuk memastikan kebersihan dan kesegaran.

“Hal ini terus kami edukasi kepada konsumen, supaya konsumen bisa lebih paham akan sumber makanannya dan memilih pilihan yang baik. Konsumen pun dapat menikmati daging Sapi dengan mudah di rumah dengan cara sajian yang mereka sukai," tambah Anjani Miranti, Marketing Manager PT Great Giant Livestock.

Saat ini, Bonanza Beef telah tersedia di Supermarket seperti Lotte Mart, Hero, Super Indo, AEON, Diamond Supermarket, Ranch Market, dan supermarket lainnya. "Daging sapi Bonanza juga dapat diperoleh konsumen melalui kanal marketplace online seperti Shopee dan Tokopedia melalui GGF Mart Official Store," pungkas Anjani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)