Upaya HOYA Garap Pasar Lensa Kacamata di Indonesia

MIX.co.id - Saat ini, ada banyak merek dan jenis lensa kacamata yang beredar di pasaran. Sayangnya, hanya beberapa merek lensa kacamata yang dibuat dari material berkualitas tinggi dengan teknologi inovatif dan terdepan. Padahal, fungsi utama dari berkacamata adalah untuk membantu mata memperoleh penglihatan yang tajam agar dapat meningkatkan kinerja mata sebagai indra penglihatan.

Menyadari hal ini, HOYA, merek lensa kacamata berteknologi Jepang menawarkan kualitas produk yang mumpuni, yakni membuat lapisan (Coating) dengan 5x lebih kuat hingga dapat memperpanjang umur lensa. Coating lensa kacamata HOYA didesain melalui laboratorium yang sangat mengutamakan presisi, yang membedakan lensa kacamata HOYA dengan lensa kacamata lainnya.

“Tanyakan saja kepada para tenaga kesehatan mata yang ada di optik, yang biasa disebut RO (Refractionist Optician) atau Optometris, lensa kacamata mana yang terbaik? Mereka tentunya akan menjawab lensa kacamata yang memiliki kualitas bahan material yang bagus, design teknologi mutakhir dengan lapisan coating yang kuat melindungi dari goresan, mudah dibersihkan, dan tahan lama. Berbagai kelebihan tersebut akan didapatkan pada lensa kacamata HOYA,” klaim Dodi Rukminto, President Direktur PT HOYA Lens Indonesia.

Lebih jauh ia menerangkan, lensa kacamata HOYA memang diciptakan untuk membantu meningkatkan kemampuan indra penglihatan menjadi lebih tajam dan jernih. HOYA telah mulai menciptakan lensa optik sebelum meletusnya Perang Dunia II. Tepatnya pada November 1941, kakak beradik Shoichi dan Shigeru Yamanaka mulai memproduksi lensa optik di Hoya, Tokyo, Jepang. Pada saat itu, produksi lensa optik dianggap sebagai salah satu teknologi terdepan yang ada di Jepang.

Kini, setelah 80 tahun perjalanannya, Hoya Vision Care telah tumbuh menjadi pemimpin global yang progresif dan konsisten dalam inovasi teknologi optik. HOYA terus mendorong inovasi teknologi optik dengan tujuan menemukan solusi perawatan penglihatan terbaik bagi para profesional perawatan mata.

Hoya Vision Care juga telah memiliki pabrik dan laboratorium di Eropa, Amerika, dan Asia serta memasok lensa di 52 negara, dengan jaringan lebih dari 18.000 karyawan dan 45 laboratorium di seluruh dunia.

“Indonesia termasuk ke dalam 52 negara yang akrab dengan produk Hoya Vision Care, di mana produk HOYA telah masuk ke Indonesia sejak beberapa tahun lalu, tepatnya pada tahun 2017 melalui PT Hoya Lens Indonesia. HOYA membuka laboratoriumnya di Jakarta dengan menyediakan berbagai lensa kacamata terbaiknya, meliputi Lensa Penglihatan Tunggal, Lensa Progresif, Lensa Progresif Indoor, serta pilihan Lapisan Lensa Kacamata,” pungkas Dodi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)