Usai Raih Pendanaan US$ 58 Juta, Social Bella Ekspansi ke Vietnam

Social Bella, perusahaan beauty tech di Indonesia, resmi melakukan ekspansi ke pasar global pada pertengahan Oktober ini (15/10). Pasar internasional pertama yang disasarnya adalah Vietnam.

Ekspansi ke Vietnam ditandai dengan hadirnya e-commerce kecantikan dan perawatan pribadi Sociolla di negara tersebut untuk melayani beauty enthusiast lewat ribuan produk yang berkualitas.

Diungkapkan Co-Founder dan President of Social Bella Christopher Madiam, “Kami sangat senang dapat memperluas kehadiran Social Bella di luar Indonesia. Sebagai salah satu pasar kecantikan dan perawatan diri dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara ditambah populasi masyarakat muda yang melek digital, Vietnam memiliki banyak kesamaan dengan Indonesia. Oleh karena itu, kami yakin Vietnam adalah negara yang tepat untuk rencana ekspansi internasional pertama kami.”

Langkah ekspansi tersebut, ditambahkan Christopher, telah dipersiapkan dengan matang, termasuk dalam pemahaman perilaku konsumen lokal di Vietnam. Upaya ekspansi ini menyusul putaran pendanaan terbaru senilai US$ 58 juta dari investor global, termasuk Temasek, Pavilion Capital, dan Jungle Ventures.

“Pendanaan terbaru kami menunjukkan kepercayaan dan dukungan kuat dari para investor kami. Hal ini turut memperkuat semangat dan keyakinan kami  dalam membuat keputusan strategis untuk berekspansi. Kami berharap dengan ekspansi ini kami dapat tumbuh dari perusahaan beauty-tech terdepan di Indonesia menjadi yang terdepan di regional,” harapnya.

Merujuk studi Cosmeticsdesign-asia.com, diungkapkan Christopher, pasar kecantikan dan perawatan diri Vietnam tetap kuat dan adaptif selama pandemi Covid-19. Sektor kecantikan di Vietnam secara khusus mengalami pertumbuhan sekitar 80% pada platform online.

Co-Founder dan CEO Social Bella John Rasjid memaparkan, “Dengan ekosistem yang terintegrasi, didukung oleh teknologi serta pemahaman mendalam tentang konsumen, kami terus memimpin posisi terdepan dalam kecantikan dan perawatan pribadi di Indonesia dengan menyediakan produk kecantikan yang berkualitas dan bersertifikat BPOM untuk melayani jutaan beauty enthusiast di Indonesia.”

Selama pandemi Covid-19 pun, lanjut John, Social Bella mempertahankan komitmen perusahaan dalam melayani konsumen dengan cara yang relevan, namun tetap kompetitif. Tahun ini, Social Bella melangkah keluar untuk melayani lebih banyak konsumen di negara tetangga dan mendukung lebih banyak brand kecantikan dengan cara yang inovatif.

“Social Bella telah bermitra dengan berbagai brand internasional dan membantu mereka memilih kategori produk yang tepat untuk pasar Indonesia. Melalui ekspansi internasional ini, kami juga ingin membuka akses bagi produk brand kecantikan lokal ke lebih banyak konsumen di luar Indonesia. Kami juga telah bekerja sama dengan sejumlah mitra lokal untuk mendukung rencana pertumbuhan bisnis yang holistik di Vietnam,” imbuh John.

Sementara itu, ESQA, brand lokal yang berfokus pada produk kecantikan vegan, tercatat sebagai salah satu brand yang akan melebarkan pasar ke Vietnam bersama Sociolla.

“Kami bangga dapat menjadi salah satu brand lokal pertama yang memasuki pasar Vietnam bersama dengan Social Bella. Kami telah mengalami pertumbuhan yang signifikan sejak bergabung di e-commerce Sociolla.com pada April 2017. Hal ini tentunya tidak dapat tercapai tanpa kemampuan Social Bella untuk memahami kebutuhan konsumen. Kesuksesan ini kami harapkan akan berlanjut seiring dengan ekspansi kami ke Vietnam,” pungkas Cindy Angelina, Co-founder ESQA Cosmetics.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)