VADS Indonesia Suguhkan Solusi Optimalkan Layanan Digital

MIX.co.id – Tiga fondasi Indonesia untuk bersaing di masa depan adalah infrastruktur, hilirisasi industrialisasi, dan digitalisasi. PT VADS Indonesia hadir untuk mendukung dan siap untuk membantu meningkatkan kualitas, kepuasan, dan transformasi di layanan publik digital.

Hal itu mengemuka dalam seminar VADS Indonesia Government Webinar 2022 bertajuk “Tingkatkan Kepuasan Pelanggan dengan Mengoptimalkan Pelayanan Publik Digital” yang digelar pada Rabu (31/8), di Jakarta.

Berdasarkan hasil survey, permasalahan, dan tantangan dari McKinsey 2019, disebutkan bahwa ada tiga masalah utama yang dihadapi pelaku sektor komersial maupun pemerintahan dalam meningkatkan hasil layanan digital.

Ketiga masalah utama itu adalah percepatan waktu tunggu layanan; meningkatkan kepercayaan pelanggan; dan mengurangi ketidakpuasan pelanggan.

Menurut Chief Marketing Officer VADS Indonesia, Deddy Hermansyah, ketiga masalah utama tersebut dijawab VADS Indonesia dengan menghadirkan solusi – solusi seperti layanan voicebot, chatbot, whatsapp bot, omnichannel, dan Robotic Process Automation (RPA) untuk mempercepat layanan di kanal digital dan turn around time (TAT).

Untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan dan kepuasan pelanggan, pihaknya menghadirkan value added seperti Learning Management System (LMS), Quality Monitoring System (QMS), layanan keamanan dan kerahasiaan data yang sesuai dengan ISO 27001:2013, PCI DSS, layanan survey pelanggan (CSAT dan NPS), dan Center of Excellence (COE).

“Solusi-solusi tersebut diatas sudah diimplementasikan di klien-klien kami di berbagai sektor pemerintahan, perbankan, e-commerce, dan telekomunikasi. Memberikan peningkatan layanan dari sisi performa, target, dan kepuasan pelanggan,” paparnya.

“Hal itu terbukti dengan loyalitas pelanggan kami yang sampai saat ini masih menggunakan jasa VADS Indonesia lebih dari 5-13 tahun,” imbuh Deddy.

Dalam seminar dipaparkan tentang VADS Transformation yang terdiri dari lima pilar, yaitu VADS Academy, VADS ICT, VADS COE, VADS Digital, dan VADS Analytics.

“Untuk VADS Digital kami menyediakan solusi-solusi pintar seperti smart retail, smart building, smart water information management, digital workspace, solusi metaverse, dan 3D data technology,” terang Deddy lagi.

Seminar yang menghadirkan pakar dan praktisi sebagai pembicara ini merupakan kegiatan tahunan VADS Indonesia dengan tujuan untuk saling berbagi pengetahuan. Seminar dihadiri berbagai lembaga pemerintahan seperti Bank DKI, Transjakarta, Kementerian Keuangan, OJK, BPJS Kesehatan, dan Kementerian ESDM. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)