Yili Indonesia Dukung Sherpa Ke-2 G20

MIX.co.id - Sherpa ke-2 G20 telah digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, mulai 10 Juli hingga 13 Juli 2022 mendatang. Di kota tujuan wisata itu, para peserta pertemuan Sherpa dapat menikmati keindahan alam yang tidak dapat ditemui di daerah lain, termasuk menyaksikan Komodo, salah satu hewan langka dilindungi dan satu-satunya di dunia di habitat aslinya.


Tidak hanya keindahan alam , pada pertemuan Sherpa kedua di Labuan Bajo ini, delegasi akan disuguhi sajian kuliner lokal yang unik dan lezat pada culinary journey, yang merupakan side event Sherpa 2 tersebut. Kuliner lokal yang disajikan kepada peserta pertemuan antara lain ikan asap, mie cakalang, tempe mendoan, soto banjar, bika ambon, jus pinang, dan roti khas Labuan Bajo, roti kompyang.

Pertemuan Sherpa ke-2 yang dihadiri 39 negara atau organisasi internasional itu diisi oleh kegiatan rapat serta diselingi pertunjukan budaya atau cultural event dalam menyambut delegasi G20 yang hadir. Tujuannya, untuk mengangkat keanekaragaman budaya Indonesia kepada para delegasi Sherpa G20.

Sejumlah mitra swasta turut hadir pata pertemuan itu, antara lain Yili Indonesia, produsen es krim Joyday, anak usaha dari Yili Group, produsen produk olahan susu terbesar se-Asia. “Sebagai perusahaan global yang beroperasi di Indonesia, kami turut mendukung Pemerintah Indonesia sukses menjadi Presidensi G20. Ini adalah pertemuan yang sangat penting di dalam upaya memulihkan kondisi pasca pandemi sebagaimana tema yang diusung, yakni Pulih Bersama, Pulih Lebih Kuat,” tandas Perwakilan Manajemen Yili Grup sekaligus Presiden Direktur Yili Indonesia Dairy, Yu Miao.

Lebih lanjut Yu Miao menjelaskan sebagai perusahaan yang membangun pabrik es krim terbesar di Indonesia, perseroan juga memiliki komitmen kuat untuk mendukung kuliner-kuliner lokal Indonesia untuk dikenal secara luas di dunia. Mislanya, es krim Joyday, es krim asli buatan anak negeri yang diproduksi oleh Yili Indonesia, juga dapat dikreasikan dengan berbagai kuliner lokal untuk menghasilkan sajian khas nusantara yang istimewa.

Dengan investasi jumbo sebesar Rp 2 triliun, Yili Indonesia diproyeksikan akan membuka lebih dari 5.000 lapangan pekerjaan baru secara langsung maupun tidak langsung. “Perseroan juga akan memperluas kerja sama dan berkomitmen untuk menggunakan bahan baku lokal dari seluruh distributor di Indonesia,” kata Yu Miao.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)