BCA Lakukan Employer Branding Lewat "Regional Business Case Competition"

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerja sama dengan PPM School of Management menyelenggarakan kompetisi bertaraf regional di kantor pusat BCA, Jakarta, pada Selasa (4/11). Kompetisi bertajuk The 5th PPM Regional Business Case Competition (RBCC) itu diikuti oleh peserta mahasiswa pascasarjana dari 26 sekolah bisnis dan universitas di kawasan Asia Tenggara dan Tiongkok. Adalah tim dari Institut Teknologi Bandung diganjar sebagai pemenangnya.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerja sama dengan PPM School of Management menyelenggarakan kompetisi bertaraf regional di kantor pusat BCA

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerja sama dengan PPM School of Management menyelenggarakan kompetisi bertaraf regional di kantor pusat BCA

Regional Business Case Competition merupakan kompetisi analisa kasus bisnis tingkat regional yang mengangkat kasus bisnis dari perusahaan – perusahaan terkemuka di Indonesia. Wakil Presiden Direktur BCA Eugene Keith Galbraith mengatakan, “BCA menyambut baik serta memberikan dukungan terhadap kegiatan RBCC. BCA juga merasa terhormat dijadikan sebagai kasus studi yang mewakili perusahaan di Indonesia untuk dipelajari dan dikompetisikan oleh peserta dari berbagai sekolah bisnis di kawasan ASEAN dan Tiongkok.”

Dengan Employer Value Proposition atau nilai yang ditawarkan yaitu membangun citra BCA sebagai tempat berkarir dan belajar, Bank BCA dan PPM mengambil tema "BCA's Employer Branding: The Challenge Ahead" sebagai materi untuk di diskusikan. “Saya melihat bahwa metode pembelajaran dengan studi kasus yang merupakan bagian dari integrasi dengan proses pembelajaran di berbagai sekolah di dunia dan di Indonesia merupakan metode efektif untuk memberikan pemahaman yang lebih baik untuk mahasiswa,” terang Eugene kepada MIX selepas acara.

Kompetisi yang memperebutkan hadiah senilai Rp 50 juta tersebut, ungkap Eugene, memang dibuat sedemikian rupa untuk meningkatkan kualitas berpikir para finalis yang ikut kompetisi, yaitu mampu mensinergikan dan mengeksplorasi dunia bisnis dan dalam dunia nyata. “RBCC juga menjadi arena dimana para eksekutif dapat memperoleh berbagai gagasan inovatif dan orisinal dari lingkungan akademis,” sebut Eugene.

Saat ditanya seputar kemenangannya, Anjar Dana Dono ketua tim ITB mengatakan, “Prestasi ini adalah buah dari kerja keras, diskusi yang intens, dan melihat dengan perspektif yang diimbangi dengan cara berpikir yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia bisnis. Kami tentu saja senang dengan prestasi ini.”

Sebelum berkompetisi, para finalis diajak berkunjung ke kantor layanan Halo BCA yang berada di Serpong, Tangerang. Pada kunjungan ini para peserta mendapatkan penjelasana mengenai BCA, Halo BCA, dan menyaksikan bagaimana layanan Halo BCA melayani nasabahnya yang kini berjumlah 13 juta rekening nasabah di seluruh Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)