Genjot Produk Home Entertainment, LG Lancarkan Strategi IMC

Menginjak usianya yang ke-25 tahun, PT LG Electronics Indonesia tampak lebih agresif merangsek pasar elektornik di Tanah Air. Pada awal tahun 2015 ini misalnya, LG melempar koleksi produk home entertainment-nya demi menggenjot kinerja bisnisnya.

Peluncuran koleksi produk home entertainment LG di Jakarta (5/3). Peluncuran koleksi produk home entertainment LG di Jakarta (5/3).

Tepat di awal Maret ini (5/3), LG resmi memperkuat pasar TV melalui peluncuran tiga varian TV dengan sebelas model. Ketiga varian tersebut adalah TV for Eye dengan LG Ultra HD TV; TV for Eye and Ear lewat LG Super Ultra HD TV; serta TV for Eye, Ear, and Emotion dengan LG Oled TV. Pada varian LG Oled TV umpamanya, LG menawarkan desain yang sempurna, antara lain ketebalan TV yang super tipis menyamai ketipisan kartu kredit, 4 milimeter.

Selain memperkuat jajaran TV-nya, pada kesempatan itu, LG juga meluncurkan jajaran produk audio system-nya. Pada hari ini (5/3), LG memperluas produk home theater system dan mini hi-fi miliknya dengan memmperkenalkan kategori baru, yaitu smart hi-fi. Perluasan lini produk home theater system tersebut tak lepas dari amatan LG pada tren kepemilikan TV layar datar yang semakin meluas. Sejatinya, home theater system dapat menjadi pendamping ideal TV yang memiliki keterbatasan speaker bawaan TV.

Diungkapkan Eric Setiadi, Marketing Director PT LG Electronics Indonesia, “Melalui berbagai terbosan inovasi yang ditawarkan, kami bertekad menggerakkan pertumbuhan lebih baik dan berkelanjutan bagi kategori home entertainment. Kami optimis jajaran produk home theater system milik LG akan tumbuh signifikan di tahun ini.”

Guna mencapai target di tahun ini, menurut Eric, LG tetap masih akan mengandalkan strategi Integrated Marketing Communication (IMC), yakni dengan memanfaatkan seluruh kanal komunikasi. Mulai dari Above the Line lewat kanal media TV, cetak, dan radio; Below the Line dengan sejumlah aktivasi merek seperti ekshibisi dan pameran; kegiatan Public Relation (PR); hingga digital lewat social media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)