MIX.co.id - Sebelum menjadi seorang praktisi komunikasi atau PR, Arif Mujahidin mengawali karir sebagai wartawan atau jurnalis di sejumlah  media, baik lokal maupun asing. Dia juga tercatat memiliki jam terbang yang sangat tinggi di industri FMCG (Fast Moving Consumer Goods) Indonesia. Karirnya sebagai seorang PR diawali sebagai Media Relations Manager Coca-Cola Indonesia selama sepuluh tahun (2000-2010) dimana pada saat itu Coca-Cola sangat pesat dalam mengembangkan produk-produk di luar produk minuman bersoda.

Pada 2010, alumnus Universitas Indonesia itu bergabung dengan Danone Group sebagai Corporate Affairs Head Sarihusada. Selanjutnya, sejak 2016 hingga sekarang, Arif dipercaya sebagai Corporate Communications Director Danone Indonesia. Dengan demikian, ia memikul tanggung jawab sebagai pimpinan Corporate Communications untuk seluruh divisi usaha Danone di Indonesia. Arif dan timnya juga sering menyabet penghargaan PR dan CSR, baik tingkat nasional maupun regional. Paling anyar, tahun 2022 ini, Arif berhasil meraih penghargaan “Spokesperson of The Year-Journalist Choice.”

Sebagai praktisi PR, menurut Eni, jurnalis dari media Hidupgaya.co, Arif tercatat sebagai orang yang sangat helpful dan dapat dikontak kapan saja. “Mungkin karena Mas Arif mantan jurnalis ya, sehingga ia paham kebutuhan media dalam konteks penulisan artikel. Sebagai institusi, Danone juga peduli soal penyampaian informasi yang benar dan akurat. Terbukti, Danone pernah menggelar media training secara online demi menangkal hoaks. Program itu hasil kerja sama dengan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia),” cerita Eni.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)