Danone Indonesia aktif ambil bagian mengatasi pandemi Covid-19 di Tanah Air melalui serangkaian program untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. Dikemas lewat serangkaian program media relations, edukasi dan komunikasi digital yang komprehensif bertajuk “Resiliency, Adaptibility, Relibiality” Danone melakukan berbagai aksi nyata, seperti memberikan donasi produk, makanan sehat, alat kesehatan, hingga menyelenggarakan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi diselenggarakan di 27 kota di Indoensia dan memberikan manfaat bagi 2 juta masyarakat.

Terungkap fakta bahwa pandemi membuat masyarakat kesulitan mengonsumsi makanan bergizi dan angka stunting di Indonesia meningkat selama pandemi. Kondisi ini mendorong Danone menggelar program “Isi Piringku” untuk mengedukasi anak-anak usia 4-6 tahun mengonsumsi makanan bergizi. Program melibatkan para orangtua dan guru. Program edukasi lainnya, adalah gerakan Ayo Minum Air, Bicara Gizi, dan program Generasi Sehat Indonesia (Gesid) untuk membangun pemahaman dan kesadaran generasi muda tentang pentingnya kesehatan dan nutrisi.

Program tidak berhenti di sini. Danone memanfaatkan platform digital untuk menggelar Podcat, Webinar, Kuliah Whatsapp (KulWAP), hingga share konten penting tentang kesehatan dan nutrisi di platform sosial media Instagram, Facebook, Twitter, dan website. Program melibatkan narasumber kompeten dari kalangan akademisi, praktisi, pemerintah, hingga influencer. Hasilnya, lebih dari 15 ribu audience podcast, lebih dari 100 views webinar, serta 500 lebih partisipan di program KulWAP. Sementara pada program shareable konten di platform sosial media, meraih 1.004.704 lebih user, 22.959 engagement, 53.500 audience yang berpartisipasi.

Danone juga menggelar kampanye “Bebelac: Kidness Action” yang mengajak ibu dan anak melakukan tindakan yang baik untuk lingkungan, sekaligus memberikan donasi ke panti asuhan. Termasuk pula kampanye SGM Eksplor bertajuk “Raise Your Hands” dengan memberi bantuan telepon seluler dan beasiswa pembelajaran jarak jauh kepada 1.500 siswa sekolah dasar, serta merestorasi 10 sekolah dan mendistribusikan 75.000 produk susu kepada anak-anak di atas usia 1 tahun di 41 kota di Tanah Air.

Di tataran media relation, program menyuguhkan lebih dari 550 artikel positif di berbagai media massa cetak dan portal online dan meraih Rp 17 miliar PR Values. Program menjangkau lebih dari 5 juta audience di platform digital, lebih dari 450 ribu engagement dan meraih lebih dari 450 ribu partisipan.

Result program mencapai optimal karena terintegrasi dengan baik dengan memanfaatkan multichannel komunikasi,” komentar juri Dyah Hasto Palupi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)