Based on Official Website &Socmed Performance Index
MIX.co.id - McDonald’s Indonesia meraih index tertinggi kedua untuk kinerja official owned media mereka. Peng-index-an ini dilakukan secara terintegrasi untuk kinerja Website dan SocialMedia (YouTube, Instagram, Facebook, dan Twitter) berdasarkan datacrawling terhadap officialownedmedia delapan perusahaan selama satu bulan terakhir (Mei 2022).
Hasil datacrawling ini mencatat bahwa McDonald’s Indonesia adalah pemilik follower terbanyak untuk akun Facebook-nya. Bahkan mengalahkan jumlah follower Telkomsel yang paling rajin membuat unggahan. Namun demikian, McDonalds Indonesia masih terbilang rajin membuat unggahan di media sosial, khususnya di Facebook, Instagram, dan Twitter—masing-masing berada di raking kedua, yaitu dengan jumlah unggahan rata-rata dua per hari. Sedangkan kinerja interaksi (yang ditunjukkan oleh banyaknya comment & reply) McD juga terbilang baik, di Instagram, dan Twitter berada di ranking dua atau tiga.
Ini hanya sebagian kecil penjelasan mengapa McDonald’s Indonesia meraih index tertinggi kedua untuk kinerja Website dan Social Media mereka. Sebetulnya, pada anugerah ini, McD mengirimkan entries kategori ownedmedia berupa majalah yang digunakan untuk komunikasi internal perusahaan. Namun agar apple to apple dengan entries yang di-submit oleh peserta lain, akhirnya panitia sepakat untuk mengukur kinerja Website dan Social Media McD yang bisa diakses oleh siapa pun.
McD men-submit McNews, media komunikasi internal dua bulanan, yang dibuat oleh tim CorporateCommunications untuk seluruh karyawan McDonald’s Indonesia, baik itu karyawan yang bekerja di restoran di seluruh Indonesia, maupun di Head Office.
Penerbitan media internal ini diharapkan bias memberikan informasi-informasi terkini bagi semua karyawan McDonald’s Indonesia seputar kegiatan-kegiatan dan program yang telah, sedang, dan akan berlangsung di McDonald’s. (Bin/Lis)