#NgemilBijak dari Mondelez Indonesia (The Best Creative PR Program 2021)

Produsen makanan ringan Mondelez Indonesia memanfaatkan momentum #dirumahaja karena pandemi Covid-19 dengan meluncurkan kampanye #NgemilBijak.

Survei yang diselenggarakan oleh Imogen tentang Work From Home (WFH) terhadap 200 responden mengungkapkan, 40,4% responden takut menjadi gemuk ketika kembali ke kantor karena perubahan pola makan. Selama WFH mereka mengaku lebih banyak ngemil.

Melalui kampanye #NgemilBijak, Mondelez ingin menginspirasi masyarakat agar memilih camilan yang tepat, mengonsumsinya pada waktu yang tepat, serta menikmati camilan tersebut dengan cara yang tepat pula.

Peluncuran kampanye dilaksanakan pada Mei 2020 dalam acara press conference, berlanjut dengan amplifikasi sosial media influencer (Juni-Juli) dan tahap engagement melalui kegiatan workshop virtual #Ngemil Bijak untuk para karyawan dan komunitas parenting (Juli-Agustus).

Kampanye ini tercatat sukses. Terbukti, kampanye ini berhasil memperoleh total PR Value dari publikasi di media cetak dan portal online sebesar Rp 1,96 miliar. Sementara amplifikasi melalui sosial media influencer menghasilkan 12.768 likes, 599 komentar, dan 29 postingan. Total keseluruhan reach mencapai 2.986.087 akun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)