Telkom Indonesia (IndiHome) "Indonesia Keren" Raih The Best Creative PR Program PR of the Year 2022

MIX.co.id - Selama masa pandemic Covid-19, masyarakat membutuhkan tempat untuk berkarya dan menyalurkan kreativitas. IndiHome memfasilitasi hal tersebut melalui program “Indonesia Keren”. Progam ini menyasar para pegiat seni dan budaya Indonesia. Program ini dikemas melalui ajang pencarian bakat yang berfokus pada seni dan budaya Indonesia.


Objektif program “Indonesia Keren” adalah IndiHome dengan 85% market share ingin mendukung seni dan budaya Indonesia sampai dengan tingkat internasional. Goal-nya adalah membawa nama baik Indonesia melalui kreativitas seni dan budaya pada ajang World Expo di Dubai, yang diikuti oleh sekitar 190 negara di dunia.

Pesan kunci yang dihadirkan dalam program “Indonesia Keren” adalah Aktivitas Tanpa Batas melalui 3C (Connectivity, Creativity, Charity). Connectivity artinya IndiHome sebagai #InternetnyaIndonesia berkomitmen melakukan pemerataan akses internet dan membangun masyarakat digital bangsa Indonesia. Creativity artinya IndiHome sebagai wadah untuk berinovasi dan berkarya serta mengembangkan kreativitas bangsa Indonesia tanpa batas. Charity artinya IndiHome menyebarkan nilai-nilai positif dengan memberikan peluang kepada komunitas seni dan budaya Indonesia untuk tetap berprestasi di lingkup internasional.

Program ini menggunakan strategi integrated campaign, yang mencakup media relation dengan menggelar press conference, community engagement dengan menjalin kerja sama dengan komunitas seni dan budaya Indonesia yang memiliki basis kuat di wilayahnya, media sosial sebagai penyebaran informasi dan promosi program demi meningkatkan awareness dan partisipasi, Search Engine Optimization dengan mengoptimisasi Website atau landing page dari program “Indonesia Keren”, serta Paid Ads untuk penyebaran informasi secara menarik, efisien, segmented dan targeted.

Program “Indonesia Keren” berhasil diikuti oleh 500 peserta, mendapat 60 publikasi media, meraih komentar positif, dan IndiHome dinilai berkontribusi terhadap seni dan budaya Indonesia, termasuk mendukung komunitas seni dan budaya di lingkup internasional. Program "Indonesia Keren" dari IndiHome pun berhasil  meraih penghargaan "PR Program PR of the Year 2022" untuk kategori Creative PR.

Menurut Dr. Nurlaela Arief, Director of Communication & Alumni Relations SBM ITB sekaligus salah satu dewan juri, “Program Indonesia Keren menampilkan branding dan diplomacy strategy. Latar belakang juga dikemas dengan baik. Tujuan akhir membawa budaya Indonesia ke pentas seni international. Dan, Telkom (IndiHome) konsisten dengan 3C.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)