Telkomsel, Brand Rejuvenation Campaign The Best Marketing PR Program "PR of the Year 2022"

MIX.co.id - Selama 26 tahun terakhir, Telkomsel telah menjadi pemimpin dalam jaringan selulerteknologi di Indonesia mengikuti semua fase masyarakat Indonesia dalam menghadapipeluang dan tantangan baru. Tahun 2021 menjadi moment bagi perusahaan yang ditandai dengan mengenalkan logo dan identitas baru perusahaan (brand rejuvenation) melalui rangkaian program kampanye.

Obyektif kampanye untuk membuat pengalaman baru Telkomsel yang bermakna bagi pelanggan, mitra, dan para karyawan. Kampanye sekaligus melengkapi transformasi Telkomsel sebagai perusahaan digital. Peremajaan merek Telkomsel ini bukan hanya pergantian simbol, tapi simbol perubahan. Mari buka semua peluang.

Logo dan identitas baru Telkomsel diumumkan pada 18 Juni 2021 melalui peluncuran pers hybrid (offline & online). Untuk memperkuat pemahaman masyarakat tentang semangat baru perusahaan, pihaknya menggelar rangkaian media roadshow ke-4 daerah (Sumatera, Jabodetabek-Jabar, Jawa-Bali, Papua Sulawesi-Kalimantan) dihadiri lebih dari 40 media. Selain itu, untuk menjangkau lebih banyak audience,Telkomsel juga melakukan kemitraan media, radio, dan influencer di platform digital untuk edukasi komunikasi brand rejuvenation. Secara internal, Telkomsel juga fokus membantu karyawan untuk beradaptasi dengan semangat baru melalui talkshow internal.

Outcome media menghasilkan 153 Total Coverages; 100% Positive Sentiment; 287,302,719 Total Pageview; 2,088,362,250 Total Ad Value; 109,302,058 Total Reach; 2,088,362,250 Total Ad Value; dan 6,265,086,750 Total PR Value. Sedangkan outcome digital meraih 2,731,504 Total Reach; 3,324,980 Total Impression; 82,495 Total Engagement (owned channel social media content). Pada amplifikasi influencer, menghasilkan 133,312 Total Reach; 159,147 Total Impression; dan 12,848 Total Engagement.           

Juri Dyah Hasto Palupi menilai, kampanye brand rejuvenation yang dihelat Telkomsel cukup efektif untuk memngedukasi semua pihak tentang semangat dan identitas baru perusahaan. “Contoh program PR yang disiapkan dengan baik, mulai dari konsep, program, hingga eksekusinya,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)