Bisnis Kirana Indrisaraswati di Industri Tata Rias

Penata rias tengah menjadi tren, bahkan menjadi profesi yang menjanjikan. Terbukti, tak sedikit masyarakat yang memilih belajar instan tentang tata rias, dengan cara menonton Youtube atau mengikuti Private Makeup Class di makeup artist-makeup artist independen yang sudah ada, yang biayanya sangat mahal untuk mengikuti Private Makeup Class.

Fenomena itulah yang membuat Kirana Indrisaraswati, Perias asal Bandung yang sudah menggeluti dunia tata rias selama 22 tahun, untuk menghadirkan Kiranafary Pro Class. "Sudah sejak lama Kiranafary membuka Private Makeup Class. Namun, dengan pengalaman bertemu dengan para murid, ternyata tidak semua murid dapat berhasil merias dengan baik dan benar hanya dengan mengikuti satu kali kelas private. Selain itu, biaya private class yang cukup mahal juga menjadi kendala," katanya.

Oleh karena itu, Kiranafary bekerja sama dengan Bhakti Kencana Group di bawah Yayasan Adhi Guna Kencana, membuka sekolah tata rias semi private pertama di Bandung. Keduanya adalah lembaga pendidikan yang memiliki lebih dari 30 Sekolah Menengah Kejuruan dan juga 11 perguruan tinggi. Bahkan, belum lama ini, keduanya bergabung menjadi Bhakti Kencana University.

Tak hanya berkolaborasi dengan lembaga pendidikan, Kiranafary pun bekerja sama dengan sejumlah brand makeup seperti Flair Makeup dan Make Over. Melalui kemitraan itu, para murid akan belajar tata rias dari dasar minimal sebanyak delapan kali pertemuan hingga kelas professional sebanyak 24 kali pertemuan, dengan harga yang relatif terjangkau dan materi yang lebih detail.

Ia menjelaskan, "Para murid pun difasilitasi lengkap seperti peralatan dan perlengkapan makeup. Selain itu, mereka juga akan diberikan materi pembelajaran untuk Tata Rambut, Hijab, dan juga Kelas Foto. Tidak hanya itu, Kiranafary Pro Class pun menawarkan kelas Marketing tentang How To Selling Product in Social Media."

Objektid dihadirkannya Kiranafary Pro Class adalah untuk meningkatkan skill siswa, khususnya skill di bidang makeup melalui pendidikan yang benar dan diakui oleh kementerian pendidikan. "Sebab, di Jawa Barat belum ada lembaga pendidikan yang seperti ini," yakin Kirana.

Selain itu, menurutnya, Kiranafary Pro Class memiliki materi yang simple namun detail, serta biaya yang terjangkau. "Lulusan sekolah Kiranafary Pro Class akan dibantu untuk mendapat klien salah satunya dengan menjadi makeup team kami," tutup Kirana, pada awal Mei ini, di acara grand launching Kiranafary Pro Class yang dihadiri oleh sejumlah tamu VIP, para make up Influencer, media massa, dan juga penampilan Makeup Demo by LAODE, seorang make up artist nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)