Berkarir di salah satu perusahaan asal Jepang PT Amerta Indah Otsuka, membuat perempuan yang bernama lengkap Adhalia Jassin Latjeno merasa dekat dan familiar dengan produk-produk yang menyehatkan masyarakat. Bahkan tak terasa, tahun ini adalah tahun kelima ia 'memegang' produk camilan dari kedelai dan buah, Soyjoy.
Adhalia Latjeno, Product Marketing Manager Soyjoy PT Amerta Indah Otsuka.
“Selama lima tahun aku di Soyjoy, aku merasa senang dan percaya bahwa Soyjoy adalah camilan yang memberi banyak benefit kesehatan untuk masyarakat. Untuk itu, meski Soyjoy tergolong produk camilan jenis baru, kami akan konsisten mengedukasi masyarakat tentang manfaat camilan praktis, sehat, dan bernutrisi. Ini menjadi challenge kami, supaya masyarakat semakin aware dengan Soyjoy,” tutur Adhalia, yang sudah sejak September 2012 lalu memegang posisi Product Marketing Manager Soyjoy PT Amerta Indah Otsuka.
Berbekal pendidikan S1 Teknik Industri di Institut Teknologi Nasional (ITENAS), Bandung, perempuan yang akrab disapa Poppi ini, mengawali karirnya di bidang marketing sebagai Marketing Staff di Rumah Sakit Hermina, Bandung, pada tahun 2004-2006 silam. Selain bidang marketing, bidang media pun pernah dijajalnya, antara lain, empat bulan sebagai Camera Person di Trans TV (2004), dan Radio Announcer di Rase FM, Bandung, selama hampir dua tahun (2004-2006).
“Karir saya bisa dibilang memang tidak sejalan dengan pendidikan saya, tetapi pada dasarnya saya menyukai bidang marketing dan kesehatan. Mungkin karena latar belakang keluarga saya yang banyak jadi dokter, seperti ayah saya bekerja di bidang farmasi, dan ibu saya sendiri adalah seorang dokter gigi. Jadi tidak heran juga kalau akhirnya saya memutuskan untuk concern dan berkarir di industri produk yang menyehatkan masyarakat,” imbuh perempuan kelahiran Bandung, 32 tahun silam itu.
Terakhir, ia mengungkapkan harapannya agar masyarakat Indonesia semakin aware terhadap kesehatannya dengan mengonsumsi produk-produk yang menyehatkan, khususnya yang mengandung kedelai. “Saya ingin sekali di tahun 2013 ini, Soyjoy bisa semakin dikenal masyarakat sebagai produk camilan bernutrisi dan menyehatkan. Dan Soyjoy merupakan cara baru untuk menikmati manfaat yang terkandung dalam kedelai dan buah,” tutup Adhalia.
1 thought on “Adhalia Latjeno dan Minatnya Terhadap Produk Makanan Menyehatkan”