Perusahaan manajemen kinerja global Nielsen resmi menunjuk Craig Johnson untuk mengepalai divisi Reach di Asia Tenggara, Asia Utara dan Pasifik, termasuk Television Audience Measurement (TAM),Radio Audience Measurement (RAM), Consumer & Media View, dan Advertising Measurement (AIS).
Craig Johnson - Head of Reach Solutions for South East Asia, North Asia, and Asia Pacific.
Craig dipercaya sebagai sosok yang sangat berpengalaman dalam industri media. Sebelum bergabung dengan Nielsen di tahun 2006, ia sempat bekerja di salah satu media penyiaran nasional Australia. Selama di Nielsen, Craig telah berhubungan dengan berbagai klien dari seluruh dunia termasuk televisi dan radio, agensi media, sertaasosiasi merek dan industri. Baru-baru ini Craig telah memimpin divisi bisnis Watch untuk Nielsen di Afrika Selatan.
Di posisinya yang baru ini, Craig akan fokus untuk mengarahkan kepemimpinan Nielsen di area TAM, RAM, Consumer & Media View serta AIS. Dengan sejumlah tender dari industri media besar yang sedang dipertimbangkan di pasar utama saat ini, seperti di Singapura, pengalaman dan keahlian Craig yang sangat luas dalam bidang TAM akan sangat berharga untuk memastikan keberhasilan yang berkelanjutan untuk Nielsen.
Mengomentari pengangkatannya, Craig mengatakan: “Saya sangat bersemangat untuk mengambil kesempatan baru ini bersama Nielsen. Keadaan media yang berkembang pesat membawa perubahan yang signifikan dalam cara kita mengukur konsumsi media. Saya berharap dapat membawa solusi pengukuran pemirsa berkelas dunia milik Nielsen untuk membantu para klien kami dalam memahami dan memanfaatkan perubahan ini,” tuturnya yang dalam waktu dekat akanpindah domisili ke Sydney, Australia, beserta keluarganya.