Elfiano Rizaldi, Ke Mall untuk Edukasi Obat Generik

Direktur Pemasaran Indofarma Elfiano Rizaldi belakangan ini rajin kunjungi mall. Seperti medio Januari lalu. Elfiano tampak berada di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, sejak siang hingga malam. Tapi, jangan salah kira dulu. Dia hadir di mall Taman Anggrek bukan untuk “nampang” melainkan untuk menjalankan program edukasi Obat Generik Berlogo (OGB) Indofarma.

Direktur Pemasaran Indofarma, Elfiano Rizaldi

“Edukasi OGB Indofarma berlangsung secara road show dari mall ke mall. Di samping itu, edukasi juga digelar di institusi pendidikan,” ujarnya. Dalam edukasi tersebut, Indofarma menampilkan brand ambassador artis Shanaz Haque yang didampingi tim sales untuk mengenalkan OGB Indofarma kepada pengunjung sembari membagikan brosur.

Pengunjung cukup antusias terhadap program tersebut. Terbukti dari jumlah pengunjng yang datang ke stand mencapai puluhan orag sehari. Umumnya pengunjng bertanyan tentang obat generik dan khasiatnya. “Selain aman Anggrek, edukasi juga kami gelar di Mall Gandaria City dan Mal Kelapa Gading. Edukasi di tiap mal berlagsung seminggu,” ucapnya.

Menurut lelaki kelahiran Batusangkar, Sumatera Barat, 26 Februari 1964, obat generik selama ini masih dipandang sebelah mata. Padahal, obat ini tak kalah bermutu dibandingkan dengan obat paten yang harganya mahal. “Oleh sebab itu, PT Indofarma Tbk selaku produsen utama OGB di Indonesia terus berupaya untuk melakukan edukasi kepada masyarakat bahwa kualias OGB sama dengan obat paten,” kata Elfiano yang telah berkiprah di perusahaan farmasi swasta dan BUMN selama 24 tahun.

Selama itu pula, sarjana Ekonomi yang mengenyam berbagai pelatihan dan kursus manajemen ini telah melakoni silih ganti jabatan, dari jabatan Mechandiser, Sales, Kepala Cabang, Product Management, Operational, Keuangan dan jabatan Pemasaran. Obsesinya, masyarakat semakin menerima OGB an mulai beralih ke OGB.

Pasar obat generik nasional mencapai Rp 5 triliun per tahun. Tahun 2012, Indofarma meraup share 20-25%. “Tahun 2012 lalu, pendapatan Indofarma naik 15% menjadi Rp1,5 triliun. Tahun 2013. kita berharap pendapat naik d atas 15%,” jelasnya. Selain dengan apotik, pihaknya juga menjalin kerjasama denga jaringan apotik Viva Generik untuk memasarkan produk. Jumlah jaringan Viva Generik saat ini baru ada 40 outlet, dan ditargetkan tahun ini akan bertambah hingga mencapai 1.000 outlet.

“Semoga dengan aktivitas edukasi ini dapat menyebarluaskan informasi manfaat OGB Indofarmada menjadikannya sebagai Sahabat Sehat Keluarga, sesuai tagline kami,” tadas Elfiano Rizaldi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)