Bagi dunia otomotif, nama Freddyanto Basuki tampak sudah tidak asing lagi di telinga pelaku dunia roda dua tanah air. Identik dengan nama besar Kawasaki, Freddy – panggilan akrabnya, mendapatkan amanah untuk memegang salah satu posisi penting di PT Kawasaki Motor Indonesia sebagai Departement Head Marketing and Promotion Marketing Sales Division.

Freddyanto Basuki, Departement Head Marketing and Promotion Marketing Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia

Pria kelahiran tahun 1968 ini memang gemar dengan mesin beroda dua sudah sejak lama. Karenanya ia paham sekali semua hal mengenai motor secara detil. Namun baginya dunia motor tidak hanya sekedar mesin dan kecepatan. “Strategi memasarkan produk motor pun sama pentingnya dengan membangun sebuah mesin yang baik.” ujarnya.

Bagi Freddy, yang juga lulusan Universitas Atma Jaya, Jakarta, ini berharap Kawasaki bisa secepatnya memiliki pabrik di Indonesia. “Jantung Kawasaki itu ada di Indonesia, saat ini Indonesia merupakan pembeli terbanyak. Hampir 40% produksi motor sport Kawasaki merambah Indonesia.” ungkapnya.

Maka sebagai salah satu putra Betawi, Freddyanto berkeinginan untuk terus memajukan industri otomotif khususnya roda dua di Indonesia, dengan menampilkan line up produk Kawasaki yang berkualitas dan memiliki stylish.

“Dunia otomotif roda dua memiliki tantangan yang menyenangkan dan tentu bisa dekat dengan para diler dan komunitas adalah salah satu kunci kesuksesan bagi Kawasaki,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)