I Made Suprateka untuk Citra Korporat PLN yang Lebih Baik

Sosok I Made Suprateka relatif baru di PT PLN (Persero). Maklumlah, baru pada 2015 ia bergabung di perusahan plat merah ini. Tapi sebagai praktisi korporat, Made telah mendedikasikan karirnya selama hampir 30 tahun di industri perbankan—terakhir menjabat sebagai Kepala Wilayah BRI Kepulauan Riau.

Sebagai Kepala Divisi Komunikasi Korporat PLN, Made berambisi membangun citra korporat PLN lebih baik lagi di mata para pemangku kepentingannya dan publik secara umum. Hal ini, katanya, dilakukan PLN lewat serangkaian program, antara lain pemerataan listrik melalui penyediaan 100 ribu mega watt hingga 2024, pengembangan infrastruktur, hingga keterjangkauan harga listrik kepada masyarakat.

Tidak hanya melalui media konvensional, PLN mengedukasi program-program tersebut kepada publik melalui media digital. Bahkan, dia tidak segan-segan membekali staf di divisinya dengan ilmu komunikasi di dunia digital. “Mereka diikutkan Key Opinion Leader (KOI) Academy agar menjadi influencer yang dapat mengedukasi korporat di media digital,” kata peraih penghargaan “Marketer of The Year” dan anugerah Spokeperson of The Year Award 2018 dari Warta Ekonomi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)