NUNIK MAHARANI MAULANA, Group Head of Corporate Communications PT Austindo Nusantara Jaya Tbk

Isu negatif yang kerap menerpa industri perkebunan kelapa sawit menjadi tantangan Nunik Maharani Maulana sebagai Group Head of Corporate Communications PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. “Jadi perusahaan harus terbuka tentang program sosial dan lingkungannya yang berdampak positif bagi masyarakat, dan harus terus membangun komunikasi,” kata Nunik, sapaan akrab perempuan yang sejak 2016 menakhodai tim Corporate Communications (CorComm) perusahaan agribisnis yang beroperasi dari Sumatera hingga Papua itu.

Nunik tergolong piawai membangun citra positif perusahaan-perusahaan pertambangan dan agribisnis. Hal ini lantaran pengalamannya di bidang Corporate Communications perusahaan-perusahaan berbasis sumber daya alam seperti Rio Tinto Indonesia, Kaltim Prima Coal, Chevron Indonesia, Newmont Pasific Nusantara, dan Ephindo. Ia juga menjadi konsultan komunikasi di sejumlah perusahaan melalui Kiroyan Partners dan perusahaan yang didirikannya, PT Rumah Komunikasi Indonesia. Namun demikian, awal karir Nunik sejatinya bermula dari perusahaan sekuritas di Departemen Reseach and Development pada 1990.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)