Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager Sharp Electronics Indonesia

Senior PR Practitioner of the Year 2019

Indonesia PR of the Year 2019

Setelah berhasil membawa sejumlah program PR Sharp meraih penghargaan, di antaranya Indonesia's Best Corporate Social Initiatives 2018 dan Top Digital PR Awards 2019, tahun ini, Pandu Setio berhasil meraih penghargaan “PR People of The Year 2019”. Pria yang menjabat sebagai Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia itu mampu menyisihkan sejumlah praktisi PR yang menjadi nominasi pilihan jurnalis di Indonesia.

Sukses Pandu menyabet penghargaan “Senior PR Practitioner of The Year 2019” tak lepas dari kepiawaiannya dalam menjalin hubungan dengan jurnalis dari berbagai media nasional. Menurutnya, di tengah maraknya influencer, media masih memiliki positioning yang kuat sebagai endorsed bagi sebuah merek atau perusahaan.

“Sampai saat ini, masyarakat masih mempercayai media sebagai sumber informasi yang dapat dipercaya, karena kebenaran beritanya dinilai sesuai fakta, jujur, dan berimbang, serta berasal dari sumber terpercaya. Oleh karena itu, membangun reputasi perusahaan dan menyampaikan pesan merek melalui pendekatan media masih sangat penting guna menjaga loyalitas pelanggan dan meningkatkan advokasi konsumen,” ungkap Pandu.

Dalam membangun hubungan dengan media, lanjut Pandu, Sharp secara rutin melakukan kunjungan ke kantor-kantor media untuk berkenalan dengan seluruh tim redaksi dan manajemen. “Kami juga rutin menyelenggarakan kegiatan journalist award dan media gathering,” ucap pria yang membidani lahirnya SHARP CARES—kependekan dari Creativity, Attention, Recovery, Earth, Sincerity.

Erly, Editor Majalah iDEA, menilai Pandu sebagai seorang PR cukup inspiratif dalam merencanakan dan mengintegrasikan program dalam tema Ramah Lingkungan. Bahkan, Pandu berhasil mengelola program tersebut dengan baik. “Dia sukses membentuk komunitas Greenerator, komunitas remaja belasan tahun yang punya misi menyelamatkan bumi. Sebagai PR internal, Pandu juga terhitung pekerja keras,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)