Pengalaman Paulina Purnomowati di Program “The Apprentice: ONE Championship Edition”

Lama berkarir di industri ritel, fashion, dan kecantikan, Paulina Purnomowati terpilih mewakili Indonesia untuk bertarung di program reality show “The Apprentice: ONE Championship Edition". Program yang digelar oleh ONE Championship (ONE)--properti media olahraga terbesar di Asia--ini adalah kompetisi bisnis dan atletik yang diikuti oleh 16 kandidat terpilih dan akan tayang 13 episode mulai Maret 2021.

Sebagai orang yang lolos dan diundang untuk berpartisipasi dalam musim perdana "The Apprentice: ONE Championship Edition" di Singapura, Paulina mengaku telah melakukan berbagai persiapan. Langkah persiapan ini cukup dimaklumi, mengingat akan ada tantangan dari aspek mental dan fisik yang sangat besar di program ini, yang tak dapat diprediksi.

Sejatinya, menjadi bagian dari acara reality show TV sangat menegangkan, dan dapat menimbulkan beban berat bagi pikiran dan tubuh. Oleh karena itu, Paulina meluangkan waktu setiap pagi untuk merenung dan berhubungan kembali dengan batinnya, sehingga membuat dirinya sedikit lebih mudah dalam menjalani tantangan setiap hari.

“Saya adalah orang yang suka berpetualang, jadi secara mental, saya selalu siap untuk petualangan apapun, termasuk 'The Apprentice: ONE Championship Edition.' Namun selain itu, saya juga bermeditasi,” cerita Paulina, pemegang gelar MBA dalam Bisnis Internasional & Pemasaran dari Northeastern University di Boston, Massachusetts.

Lebih jauh ia menerangkan, persiapan yang dilakukan antara lain dalam bentuk meditasi sederhana dan meditasi tari. “Ini membantu saya menjadi tenang dan solid dari dalam dan percaya diri. Di lokasi syuting dan selama syuting, tidak peduli seberapa awal waktu panggilan saya, saya selalu menyediakan waktu untuk bermeditasi dan berdoa. Saya mendapat kamar yang menghadap ke laut dan matahari terbit, itu membantu saya untuk bermeditasi dan berdoa. Ini benar-benar kunci bagi saya untuk mengawali hari ini,” akunya.

Ketika mendapat kabar akan menjadi salah satu kandidat, Paulina segera mulai mempersiapkan fisik dan pikirannya untuk tugas-tugas luar biasa dihadapannya.

Dia juga fokus untuk meningkatkan ketahanan dan kekuatannya dengan berlari tiga hingga lima kilometer setiap pagi sebelum bekerja. “Saya tidak tahu tantangan fisik seperti apa yang akan saya hadapi, tetapi saya khawatir jika akan ada tantangan seni bela diri. Saya belum pernah melakukan itu sebelumnya,” kata Paulina.

Keberhasilan yang ia alami selama bertahun-tahun sebagai eksekutif senior pasti membantunya dalam beberapa tantangan di The Apprentice. Namun untuk kesuksesannya di acara itu, Paulina mengatakan para penggemar harus menunggu hingga acara tersebut ditayangkan pada bulan Maret 2021 untuk mengetahui seberapa baik dirinya di dalam kompetisi.

“Saya cukup percaya diri dengan pengalaman saya dalam menghadapi tantangan bisnis. Saya tahu apa yang perlu saya persiapkan, dan itu adalah pikiran yang terbuka lebar. Saya akan bekerja bersama dengan orang asing dari berbagai latar belakang dan usia. Itu bagi saya adalah sebuah tantangan yang nyata,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)