Arya Bahupringga, Sosok di Balik Kampanye "Be Frutarian" 2013

I love marketing, marketing is my passion, and fruit is my passion. So, why not?”, kurang lebih begitulah jawaban seorang Arya Bahupringga—yang sudah setahun belakangan ini memegang posisi Senior Brand Manager Buavita—ketika ditanya tentang alasannya menggeluti karir di bidang pemasaran.

Arya Bahupringga, Senior Brand Manager Buavita.

Memegang brand Buavita bisa dibilang sebuah kebanggaan bagi lulusan Akuntantsi di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia tahun 2006 itu. Selain karena brand Buavita tercatat sebagai market leader di segmen pasar sari buah, ia juga merasa bangga karena produknya menyehatkan konsumen Indonesia.

“Buavita adalah satu-satunya merek yang diakuisisi Unilever khusus untuk pasar Indonesia, dan tidak ada di negara manapun selain di sini. Karena itu, saya bangga bisa memegang brand ini. Apalagi, cita rasa Buavita juga sesuai dengan selera pasar kita,” tutur Arya sumringah.

Sejak 2007 berkarir di Unilever, pria yang mengaku Frutarian—sebutan untuk pecinta buah-buahan—itu sempat memegang sejumlah toiletries brand, antara lain Pepsodent, Lifebuoy, dan terakhir Sunsilk.

Ketika pertengahan 2012 ia ditawari untuk memegang Buavita, ia pun tidak ragu mengambil kesempatan itu. Terbukti, setelah setahun ia pun mampu 'menghidupkan kembali' kampanye “Frutarian” yang sempat vakum selama tiga tahun sejak 2009 silam.

“Pertama kali ditawari megang Buavita, saya sangat excited dan memang mau. Dan setelah tahu Buavita punya kampanye “Frutarian” yang sempat kami tinggalkan selama tiga tahun, saya coba memperjuangkannya lagi. Karena kampanye ini tujuannya baik, yaitu untuk semakin menyehatkan konsumen Indonesia dengan rutin mengonsumsi buah-buahan,” ungkap kelahiran Tangerang, 22 November 1984 itu.

Arya pun optimis, lewat kampanye “Be Frutarian: Small Actions, Big Difference”, di tahun 2013 ini pihaknya mampu mencapai 1 juta user yang berikrar atau berkomitmen di situs www.buavita.co.id, Facebook fan page FrutarianID, dan akun Twitter @FrutarianID, untuk mengonsumsi buah atau jus setiap harinya sebagai langkah kecil menuju hidup yang lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)