Trakindo “CorComm Effective Team 2021”

“One Team One Goal”. Itulah budaya kerja yang dianut tim Corcomm & CSR Trakindo dalam menangani setiap project komunikasi yang mereka emban untuk perusahaan. Masing-masing anggota tim memiliki dan memahami tanggung jawab yang berbeda dalam menjalankan sebuah project dan mampu berbagi peran.

Terkait dengan budaya tersebut, setiap pekan diadakan cadence meeting yang memungkinkan setiap anggota tim mengetahui kegiatan/project yang sedang berjalan, dan saling berkontribusi.

Dengan sistem kerja seperti itu, tak heran jika tim ini mampu bekerja secara efektif dengan strategi kerja yang jitu sehingga memberikan result berkualitas dan terukur. Dua poin itulah yang menjadikan juri tak ragu untuk memilih tim Corcomm Trakindo dalam urutan atas dream team untuk kategori “effective team”.

Apa sebenarnya kekuatan tim ini sehingga mampu bekerja secara efektif dari waktu ke waktu? “Saat menjalankan setiap pekerjaan, kami menerapkan prinsip advancing you forward yang merupakan brand spirit dari Trakindo. Kami percaya bahwa jika pelanggan internal maupun eksternal dari departemen ini maju, maka kami pun maju bersama,” jawab Christina Fransisca M. Tanor, dari CorComm & CSR Departement Trakindo.

Selain kolaborasi antar-departemen dan dengan stakeholders yang terjalin baik, menurut Christine, mereka juga memiliki kekuatan dalam hal engagement dan komunikasi yang berjalan intensif sehingga menghasilkan kerjasama yang baik.

Christina mengakui, tantangan terbesar dalam era disrupsi ini adalah bagaimana agar mereka bisa adaptasi terus-menerus untuk mendapatkan strategi komunikasi yang efektif. Untuk menjawab tantangan tersebut, pengembangan kompetensi yang andal dan berkelanjutan bagi tiap anggota tim adalah masalah vital. Oleh karena itu, seluruh anggota tim dipersiapkan untuk selalu mengikuti perkembangan terbaru.

 Dalam menghadapi disrupsi digital misalnya, sebagai bagian dari continuous improvement, mereka melakukan peralihan format majalah perusahaan dari bentuk cetak menjadi media digital (e-magazine).  Lalu terkait disrupsi akibat covid-19, sejak awal pandemi mereka mengoptimalkan online meeting. Termasuk, dalam mengakomodasi berbagai acara atau kegiatan korporasi internal secara virtual yang melibatkan lebih dari 6.000 karyawan di lebih dari 60 lokasi seluruh Indonesia, termasuk dalam program-program CSR mereka. (Bin)

Tim CorComm Trakindo:

  • Candy Sihombing, Manager Corporate Communication & CSR
  • Sukma Pratiwi, Internal Corporate Communication
  • Christina Tanor, External Corporate Communication
  • Mardidwiarso Munardi, CSR COOP & Media Relations
  • Sumadi Wijaya, CSR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)