Hero Supermarket “CorComm Excellent Team 2021”

“Fun Learning Cirtual Tour Hero Group” merupakan salah satu program unggulan selama pandemi yang digelar tim Corporate and Consumer Affairs (CCA) PT Hero Supermarket Tbk. Program yang juga bagian dari kegiatan perayaan 49 Tahun Hero Group ini, digelar bersama Jakarta Aquarium dengan mengajak anak-anak dari karyawan Hero Group demi mempererat hubungan antara rekan kerja dan perusahaan.

Selain itu, sepanjang 2020, Hero Group juga menggelar inisiatif yang berfokus pada lingkungan (#HeroForNature), pendididkan (HeroForEducate), dan kesehatan (HeroForLife). Program ini tercatat berdampak signifikan bagi masyarakat maupun lingkungan dan satwa.

Dikatakan Diky Risbianto, Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk., “CCA percaya bahwa komitmen, solidaritas, dan integritas menjadi salah satu kunci penting dalam team work di tubuh perusahaan. Untuk itu, setiap individu dalam CCA memiliki kesempatan yang sama dalam memberikan ide dan menjalankan perannya untuk program-program yang dilaksanakan. Semangat inilah yang menjadikan CCA sebagai tim yang mampu bekerja sama dan beradaptasi dengan cepat untuk tujuan yang sesuai dengan visi misi perusahaan.”

Lebih jauh ia menuturkan, tim CCA memandang disrupsi teknologi memiliki kelebihan tersendiri, yang jika dilakukan dengan tepat, maka dapat memberikan keuntungan terhadap komunikasi dan informasi. “Bahkan kondisi disrupsi seperti ini juga memacu timbulnya ide serta ekspektasi baru dan menuntut tim agar menjadi lebih kreatif dan inovatif. Untuk itu, kami segera melakukan adaptasi pada teknologi dan saling memberikan informasi dan ilmu, yang nantinya dapat menunjang aktivitas tim CCA,” ujarnya.

Sementara itu, untuk menghadapi disrupsi akibat pandemi, tim CCA melakukan pertemuan rutin dan memiliki budaya terbuka pada komunikasi dan informasi. Dengan demikian, tim dapat memperoleh ide untuk program baru yang disebabkan pandemi. “Untuk menjalakan kegiatan sehari-hari, kami juga memanfaatkan teknologi untuk berkomunikasi dan melakukan model kegiatan baru, seperti webinar dan diskusi online demi mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di masa pandemi,” papar Diky.

Diakuinya, posisi CCA yang menjadi garda depan komunikasi dan hubungan antara perusahan dengan stakeholders internal maupun eksternal, menjadikan CCA harus mampu beradaptasi dengan segala perubahan maupun disrupsi yang terjadi. “Hal ini dapat dilakukan dengan memiliki sifat yang agile serta memiliki kemampuan untuk memaksimalkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang terbatas untuk mendukung seluruh kegiatan grup dan juga setiap unit bisnis,” tutupnya.

Tim CorComm Hero Supermarket:

  • Diky Risbianto, Head of Corporate and Consumer Affairs
  • Audi Hadiwijaya, Manager of Internal Communication
  • Astrid Meliza, Manager of External Communication and CSR
  • Yadi Hendiyana, Specialist of CSR and Government Relations
  • Dea Lubis, Specialist of External Communication

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)