Launching by.U Telkomsel
The Best Marketing PR Program 2019
Untuk menarik minat Gen Z, Telkomsel meluncurkan by.U, layanan seluler prabayar digital pertama di Indonesia yang menyediakan pengalaman digital end-to-end untuk seluruh kebutuhan telekomunikasi.
Dengan tagline “Semuanya Semaunya,” Telkomsel menyampaikan pesan tentang kebebasan yang dapat dilakukan oleh Gen Z dengan mudah melalui by.U yang telah ter-install di smartphone. Pengguna by.U dapat mengontrol secara penuh layanan-layanan sesuai kebutuhan dan keinginan mereka.
Baca Juga
by.U didesain secara khusus dengan menyesuaikan karakter Gen Z yang mandiri, kreatif, selalu online, dan sangat mengutamakan kebebasan. Karakteristik-karakteristik inilah yang mendasari tiga nilai utama pengembangan by.U yaitu digitalisasi, personalisasi, dan transparansi.
Jumlah Gen Z saat ini diproyeksikan berjumlah sekitar 44 juta orang. Sebuah pasar yang menggiurkan, namun oleh juri Dyah Hasto Palupi agak disayangkan karena belum digali menjadi sebuah program Marketing PR yang maksimal.
Kendati begitu, tagline by.U mendapat apresiasi khusus dari juri Sarita. “Tagline mereka keren, produknya dibuat untuk mereka banget,” ujarnya. Menurut Sarita, generasi yang lahir dalam suasana serba digital ini memang selalu punya kuasa untuk menentukan pembeda mereka dengan generasi sebelumnya yang semua pilihan sudah diplot oleh orang tua masing-masing.