Bersamaan dengan penyelenggaraan ASEAN PR Conference kedua di Kuching, Sarawak, The ASEAN Public Relations Network (APRN), bekerja sama dengan Global Alliance for Public Relations and Communicatios Management dan Institute Public Relations Malaysia (IPRM) memberikan penghargaan kepada pemenang ASEAN International PR Excellence Awards.
Ada delapan kategori yang dikompetisikan pada event ini, yaitu Best in PR Programme, PR Practitioner, PR Agencies, PR Campaign, Crisis Management, Print Media Company Supporting PR and Communication Industry, Online Media Company Supporting PR and Communication, dan Government.
Dari Indonesia, selain Majalah MIX MarComm dan Majalah PR Indonesia yang mendapat penghargaan di kategori Print Media Supporting PR and Communication Industry, ada Maverick yang mendapat penghargaan di kategori PR Agency, ada Audrey Progastama Petriny yang mendapat penghargaan sebagai The Best PR Pactitioner, Aqua Danone program Sapu Jagad Gunung yang mendapat penghargaan sebagai Best PR Campaign, dan PR Kementrian Pariwisata Republik Indonesia yang mendapat penghargaan di kategori Goverment. APRN memberikan penghargaan Diamond, Gold, dan Bronze untuk masing-masing kategori. Penghargaan diberikan oleh YB Datuk Haji Abdul Karim Rahman Hamzah, Minister of Tourism, Arts, Culture, Youth & Sports, bersama Prita Kemal Gani, President of ASEAN PR Network, dan Dato' Sri Haji Ibrahim Abdul Rahman, President of Institute Public Relations Malaysia (IPRM).
Seremonial penghargaan ini merupakan klimaks dari konferensi bertajuk KUCHING COMMUNIQUE yang dihadiri sekitar 150 praktisi PR dan perwakilan pemerintah dari negara-negara ASEAN dan sekitarnya.