Kriya Indonesian Craft

The Best Owned Media 2019

Penampilan yang paling menonjol dari majalah Kriya Indonesian Craft adalah desain grafisnya yang indah. Juri Dyah Hasto Palupi berani memberi poin 92, angka tertinggi yang pernah ia berikan untuk semua kategori penilaian. Kategori lain yang ia berikan poin tinggi (90) adalah relevansi atau kesesuaian konten dengan target pembaca dan penerbitnya sendiri yaitu Dekranas. Sementara untuk rubrikasi, gaya bahasa, fotografi/ilustrasi diberikan poin 88.

Majalah Kriya Indonesian Craft diterbitkan dwi bulanan oleh bidang Humas dan Publikasi Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) sejak 2006. Majalah yang juga diperjual-belikan untuk masyarakat umum ini dimaksudkan untuk mengangkat, mempromosikan dan menyampaikan pesan inovasi kepada para pecinta kerajinan, baik di pasar dalam maupun luar negeri.

Isi Majalah Kriya Indonesian Craft mengupas laporan mengenai berbagai kerajinan karya para perajin di seluruh Indonesia. Setiap edisi, mereka mengangkat satu topik tertentu. Misalnya tentang kerajinan kulit, tenun tradisional, tenun untuk Pasar Internasional, kerajinan perhiasan, sutra dan lain-lain. Kadangkala mereka juga mengangkat topik khusus potensi kerajinan yang ada di sebuah provinsi tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)