Sukses menggelar kampanye program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk "YUM! World Hunger Relief" sejak tahun 2009 hingga 2012, KFC kembali menggelar sekuel kampanyenya. Kampanye lanjutan yang digelar selama periode 15 November 2013 hingga 15 Januari 2014 itu merupakan program pengumpulan dana dengan mengajak pelanggan KFC di Indonesia untuk menyisihkan dana kembalian transaksinya atau mendonasikan dana lewat rekening.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk "YUM! World Hunger Relief" yang berbentuk donasi, tahun ini masih akan ditujukan untuk perbaikan gizi anak-anak dan ibu-ibu hamil serta menyusui di daerah Nusa Tenggara.

Sejak digelar tahun 2009, kampanye "YUM! World Hunger Relief" menunjukkan peningkatan yang cukup siginifikan. Jika tahun 2009 donasi yang diperoleh baru mencapai Rp 400 juta, maka tahun 2013 lalu dana yang dihimpun sudah mencapai Rp 1,19 miliar. Sejak tahun 2012, donasi yang mencapai lebih dari Rp 900 juta telah disalurkan untuk membantu perbaikan gizi anak-anak dan ibu hamil, antara lain lewat program "Gizi Ibu dan Anak WFP (World Food Programme)" di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.

Maman Sudarisman, PR Manager KFC Indonesia, mengatakan bahwa program tersebut merupakan hasil kerja sama semua pihak, baik customer, karyawan di seluruh store KFC yang jumlahnya tak kurang dari 500 gerai, rekanan, dan World Food Programme.

Donasi tahun ini masih akan ditujukan untuk perbaikan gizi anak-anak dan ibu-ibu hamil serta menyusui di daerah Nusa Tenggara. Jika perbaikan gizi ibu hamil dan menyusui dilakukan lewat pengadaan makanan sehat di berbagai posyandu, maka perbaikan gizi anak digelar dalam bentuk  pengadaan makanan sehat di berbagai sekolah tiga kali dalam seminggu.

Dalam kesempatan itu, WFP bersama KFC memberikan menu sehat seperti makanan berbasis jagung dan kacang hijau. Selain memberikanan makanan sehat, mereka juga melakukan edukasi kepada para ibu tentang pentingnya hidup sehat untuk keluarga dan pentingnya Air Susu Ibu eksklusif untuk anak-anak mereka.

"Karyawan di gerai KFC daerah Nusa Tenggara juga dilibatkan untuk melakukan aksi ke sekolah maupun posyandu. Bahkan, gerai yang nilai donasinya paling tinggi juga kami apresiasi," lanjutnya.

Sebagai wujud komitmen KFC, maka program "YUM! World Hunger Relief" akan digelar secara berkelanjutan di tahun-tahun mendatang. Selain program perbaikan gizi untuk ibu dan anak, KFC juga memiliki program CSR lain. Diantaranya, program Green Action yang merupakan pembinaan para petani untuk menanam tanaman organik dan program KFC Original Music yang menjual CD musik original di seluruh gerai KFC.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)