2013, Harga Rumah Cenderung Stabil

Pasar properti Indonesia tergolong potensial. Berdasarkan data yang dimiliki bursa jual beli rumah online Rumah123.com, harga rumah mewah dan umum diproyeksikan meningkat sebesar 5-10% tiap tahunnya. Hal ini salah satunya disebabkan karena naiknya upah minimum dan biaya listrik, sehingga menyebabkan biaya bahan bangunan meningkat.

Sebagai bagian dari upaya meningkatkan brand awareness, Rumah 123.com kembali menyelenggarakan kampanye “Tebak dan Menang Rumah” 2013.

Sementara, Shaun Di Gregorio, CEO iProperty Group dan Rumah123.com Indonesia, memprediksi bahwa harga rumah mewah di tahun 2013 ini cenderung akan stabil. “Mengingat keterbatasan lahan dan pasokan pasar sekunder, harga perumahan mewah akan stabil, dengan harga rata-rata diperkirakan akan tumbuh 10-20% pada 2013, meskipun harga sudah mencapai pada titik yang tertinggi,” jelasnya.

Oleh karena itu, untuk memperkuat posisinya, Rumah123.comyang diklaim sebagai situs properti nomor satu di Indonesiamenyelenggarakan promo “Tebak dan Menang Rumah Gratis”, pada medio Juni 2013 lalu. Kampanye “Tebak dan Menang Rumah” tersebut mencatat keberhasilannya sebagai kampanye kompetisi online terbesar di Indonesia, dengan perolehan 97 ribu peserta hanya dalam kurun waktu satu bulan.

“Kami sangat gembira dengan antusiasme para peserta Tebak Dan Menang Rumah Gratis. Dalam satu bulan kami telah mencapai hasil yang luar biasa, tidak kurang dari 97 ribu peserta, dibandingkan dengan tahun lalu, kami memperoleh 64 ribu peserta selama tiga bulan masa promo. Objektifnya, kami tidak hanya memvalidasi popularitas kontes ini, tetapi juga memverifikasi fakta tentang besarnya potensi pasar properti Indonesia,” sahut Gregorio.

Apa yang dilakukan Rumah123.com, ungkapnya, merupakan momentum untuk meningkatkan brand awareness Rumah123.com. “Selama masa kampanye, kunjungan ke portal kami meningkat hampir 2 juta kunjungan per bulan, dan ditambah sekitar 200 ribu unique visitors pada bulan Juni 2013. Jumlah ini tercatat meningkat 31% dibandingkan Mei 2013,” pungkas Gregorio dalam siaran pers yang diterima MIX.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)