Hadapi Lonjakan Traffic Jelang Ramadhan, Smartfren Ekspansi Jaringan

Sudah menjadi rahasia umum jika momen Ramadhan dan Lebaran menjadi uji kecepatan jaringan bagi para operator selular di Tanah Air. Maklum saja, pada masa itu lalu lintas komunikasi, khususnya untuk silaturahmi, selalu mengalami lonjakan yang sangat signifikan. Untuk itu, sejak jelang Ramdhan, Smartfren senantiasa memastikan kelancaran jaringannya.

Hadapi lonjakan traffic jelang Lebaran, Smartfren optimalisasi 4425 BTS, termasuk ekspansi jaringan serat optik. Selain itu, Smartfren juga menggelar program CSR bertajuk "Live Smart" dengan memberikan layanan internet gratis bagi anak-anak tidak mampu seperti komunitas Sekolah Anak Jalanan dan Komunitas Anak Langit.

"Upaya yang kami lakukan adalah mengoptimalisasi 4425 BTS (Base Transceiver Station), termasuk ekspansi jaringan serat optik. Dengan demikian, konsumen bisa dengan lancar mengakses data via perangkat digital mereka selama Ramadhan dan Lebaran," ujar Merza Fachys, Direktur Smartfren. Masih belum cukup, saat ini Smartfren juga sudah mengaplikasikan teknologi Data Optimize Advance (DO Advanced), yang merupakan teknologi tercanggih saat ini untuk jaringan CDMA. Teknologi DO Advanced itu, diakui Merza, untuk sementara diaplikasikan di lima kota besar di Indonesia, yaitu, Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, dan Yogyakarta. "Smartfren juga menyiapkan cadangan 3 jalur alternatif untuk layanan internet. Dengan demikian, apabila ada jalur yang putus, maka layanan internet akan tetap dapat beroperasi," lanjutnya. Masih memanfaatkan momentum ini, Smartfren juga menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk "Live Smart". Program tersebut di antaranya memberikan layanan internet gratis bagi anak-anak tidak mampu seperti komunitas Sekolah Anak Jalanan dan Komunitas Anak Langit. "Program CSR ini tentunya tidak hanya dijalankan pada momen Ramadhan dan Lebaran. Tetapi, sudah kami lakukan sejak beberapa tahun terakhir dan menjadi program CSR yang berkelanjutan," tambah Roberto Saputra, Head of Brand & Marketing Communication Smartfren, yang menyebutkan bahwa pada kesempatan itu, Smartfren juga meluncurkan program promo 'Ramadhan Seru Bareng Smartfren'.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)