2014, Lenovo Perkuat Pasar Smartphone Premium

Produsen teknologi Lenovo kembali meramaikan pasar premium smartphone premium. Di awal 2014 ini (16/1), Lenovo secara resmi menghadirkan salah satu teranyarnya, Vibe X, yang diklaim lebih menonjolkan user experience driven. Hadir untuk meng-compete smartphone berukuran 5 inci, Lenovo optimis, varian Vibe yang akan meramaikan pasar premiumsmartphone Tanah Air, akan mampu mendorong market share dan penjualan Lenovo di Indonesia.

Luncurkan varian Vibe, salah satunya Vibe X, Lenovo targetkan kuasai 15% pangsa pasar smartphone Tanah Air.

Rajesh Thadani, Presiden Direktur Lenovo Indonesia mengatakan, “Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Lenovo, terutama untuk produk PC Plus kami, salah satunya smartphone. Oleh karena itu, mengawali bisnis Lenovo tahun ini, kami meluncurkan anggota keluarga dari Vibe, yaitu Lenovo Vibe X. Peluncuran ini juga sebagai langkah kami memperluas pasar Lenovo di Indonesia.”

Senada dengan Rajesh, Agus Sugiharto, MIDH Bussiness Head Lenovo Indonesia juga mengungkapkan bahwa tahun 2014 ini Lenovo optimis akan menguasai 15% pangsa pasar smartphone di Indonesia. Meskipun diakuinya, persaingan pasar smartphone di tahun 2014 akan lebih sengit dibandingkan tahun 2013, terutama di segmen premium smartphone.

“Hingga kuartal ketiga 2013, kami sudah berhasil menguasai 10% pangsa pasar smartphone dan tumbuh double digit dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun ini, kami menargetkan pangsa pasar 15% sekaligus meraih posisi kedua atau ketiga di pasar smartphone Indonesia,” ujar Agus yang ditemui pada Kamis (16/1) saat peluncuran Lenovo Vibe X di Jakarta.

Selain itu, ia juga menambahkan tiga upaya yang akan dilakukan Lenovo untuk compete di tengah ketatnya persaingan pasar smartphone nasional. “Pertama, kami akan fokus pada kualitas produk, karena saat ini smartphone yang bisa bersaing adalah smartphone yang unggul dalam kualitas. Kedua, kami menetapkan harga yang kompetitif. Ketiga, memilih partner yang tepat untuk efektivitas kerja sama,” papar Agus yang mengatakan setelah Vibe X, Lenovo juga akan meluncurkan Vibe Z tahun ini.

Lenovo Vibe X yang dibanderol dengan harga Rp4,5 juta, diperkuat dengan dual kamera, yaitu kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP. Berbeda dari produk-produk smartphone Lenovo sebelumnya, Varian Vibe kali ini memiliki aplikasi Dragondari distributor eksklusifnya Trikomselyaitu perpaduan antara home app, portal dan messenger yang teritegrasi dalam satu aplikasi. Demi menyukseskan produknya, Lenovo juga menggandeng Pevita Pearce sebagai Brand Ambassador Vibe X.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)