2014, LG Patok Penjualan 2 Juta Unit untuk TV

Di tengah menjamurnya produk smart TV, tak sedikit produsen televisi menawarkan teknologi panel layar terkini pada produk televisi premium mereka, teknologi OLED (Organic Light Emitting Diode). Setelah era televisi tabung, LCD, plasma, hingga berlanjut ke LED, ke depan diprediski era televisi akan menuju teknologi OLED.

Jika Curve OLED LG terjual 50 unit hingga kwartal 2014 ini, maka kami berharap untuk televisi premium LG bisa terjual tiga kali lipat dari tahun lalu.

LG pun tak mau ketinggalan. Setelah sukses meluncurkan LG Curve OLED untuk pertama kalinya di Desember 2013 lalu, kembali LG meluncurkan seri premium televisinya, persis menjelang perhelatan akbar Piala Dunia 2014 (16/5). Seri baru dari LG itu adalah 4K Ultra HD TV, Curved OLED TV, dan Smart TV. “Pada seri baru ini, ada tiga add value yang kami ke depankan. Yaitu, mengusung kualitas gambar, teknologi terkini, dan desain yang mengagumkan,” ujar Eric Setiadi, Direktur Marketing PT LG Electronics Indonesia.

Ditambahkan Head of TV Product Marketing PT LG Electronics Indonesia Terry Putera Santoso, sejak menjadi market leader di pasar televisi nasional pada tahun 2009 hingga sekarang, LG memang menghadapi tantangan dari berbagai kompetitor. Tantangan itu datang dari kategori produk televisi berlayar besar dengan nilai value yang tinggi. “Oleh karena itu, tahun ini kami ingin fokus menggarap pasar televisi premium. Salah satunya, dengan peluncuran tiga produk baru tersebut,” jelasnya.

Tak tanggung-tanggung, agar dapat bersaing dengan kompetitor, LG memproduksi televisi Curve OLED di Indonesia. Itu artinya, LG menjadi perusahaan pertama yang memproduksi Curve OLED secara lokal. “Tentu saja, dengan produksi di Indonesia, harga kami bisa menjadi lebih terjangkau dibandingkan dengan produk sejenis. Bahkan, seluruh televisi LG yang berlayar hingga 84 inchi, semuanya sudah diproduksi di Indonesia,” lanjutnya.

Dengan keahadiran televisi seri premium yang barunya itu, LG berharap dapat meningkatkan penjualannya—secara value—sebesar 30%. “Tahun ini, kami berharap total TV LG yagn dapat terjual mencapai 2 juta unit. Sementara itu, jika Curve OLED LG sudah mampu terjual 50 unit hingga kwartal 2014 ini, maka kami berharap untuk televisi premium LG bisa terjual tiga kali lipat dari tahun lalu,” patok Terry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)