Bakal Operasikan 100 Hotel, Accor Incar Kota 'Second-tier'

Tahun 2013 menjadi tonggak sejarah bagi Accor Indonesia dalam hal pengembangan jaringan hotel. Maklum saja, hingga akhir tahun ini, Accor Indonesia memecahkan rekor pengembangan jaringan dengan membuka 18 properti baru yang tersebar di 24 kota.

Sejak kehadiran Accor di Tanah Air pada tahun 1993, hingga 2013 ini Accor Indonesia sudah mengoperasikan 73 hotel.

Dikatakan Gerard Guillouet, Senior Vice President untuk Accor Malaysia, Indonesia, & Singapore, "Tahun ini juga menjadi tahun pemecahan rekor penandatanganan kontrak. Sebab, hingga akhir November 2013 lalu, kami telah menandatangani 71 kontrak untuk mendirikan hotel baru yang akan dibuka dalam beberapa tahun ke depan."

Rekor lainnya, di tahun 2013, Accor Indonesia juga berhasil mengambil alih manajemen dari lima hotel. Kelimanya adalah The Royal Surakarta Heritage (Solo), MGallery Amarterra Villas Nusa Dua (Bali), Grand Angkasa Medan, Manado Tateli Beach Resort, dan The Hills Bukit Tinggi. Dengan demikian, sejak kehadiran Accor di Tanah Air pada tahun 1993 hingga 2013 ini, Accor Indonesia sudah mengoperasikan 73 hotel.

Ditambahkan Gerard, rencananya di tahun depan Accor akan membuka paling sedikit 17 hotel di seluruh Indonesia, yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Makassar, Bali, Tangerang, Bandung, dan Semarang. "Paling sedikit, di 2015, 11 hotel baru akan dijadwalkan sudah beroperasi. Dengan demikian, target kami di tahun 2015 untuk mengoperasikan 100 hotel dengan 20.000 kamar dapat terpenuhi," ia meyakini.

Rencana ekspansi Accor Indonesia tak hanya di kota-kota besar. Namun, kota-kota second-tier seperti Palu dan Kendari di Sulawesi, Samarinda di Kalimantan, Malang di Jawa Timur, dan Padang di Sumatra Barat, juga akan menjadi area yang dibidik Accor Indonesia dalam berekspansi.

"Sebagian besar pengembangan di kota-kota second-tier itu tentu saja lebih banyak untuk merek-merek hotel midscale dan ekonomi. Dengan demikian, Accor bisa berkembang pesat di seluruh Indonesia dan memperkuat posisi kami sebagai operator hotel internasional terkemuka di Indonesia dengan portofolio merek yang paling lengkap,"  tutup Gerard.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)