Belajar dari KFC China dalam Memaksimalkan Toy Meals Promotion

Consumer promo yang ditawarkan adalah pengunjung cukup membeli paket combo meal bertema Korea. Dengan harga rata-rata $ 6,56, mereka berkesempatan menerima patung atau manekin mini dari salah satu anggota band EXO, dengan QR code di bagian bawah patung. Selanjutnya, setelah men-download sebuah aplikasi, mereka bisa menggunakan smartphone mereka untuk mengambil gambar dari QR code dan mendapatkan konten gratis. Aplikasi tersebut menyediakan mobile game dengan 75 level permainan. Antara lain, dancing games yang disesuaikan dengan musik asli band EXO.

Aplikasi itu juga menawarkan konten menyenangkan lainnya. Melalui aplikasi itu fans atau konsumen KFC berkesempatan mengambil foto selfie dengan salah satu anggota band EXO. Misalnya, dengan ber-selfie lewat aplikasi itu, seakan-akan anggota band EXO tengah memberi mereka makan kentang goreng atau memberi mereka mawar merah. Masih belum cukup, fans atau pelanggan KFC dapat mengatur jam alarm mereka dengan suara salah satu anggota band EXO yang berbunyi, “Apakah kau merindukanku?”

Aplikasi tersebut juga menyediakan stiker untuk berbagi kepada teman-teman mereka lewat WeChat aplikasi mobile. KFC China, melalui kampanye itu, juga menghadirkan kartun harian yang menampilkan band EXO, di mana setiap orang bisa memasukkan foto mereka sendiri ke dalam adegan, kemudian saling berbagi antarmereka. “Hasilnya, dalam sebulan, aplikasi itu telah diunduh oleh lebih dari 1,3 juta kali,” ungkapnya.

Tak hanya online atau mobile campaign, kampanye digital KFC juga diintegrasikan dengan media tradisional, termasuk iklan TV dan brand activation. Pada malam tahun baru, tepatnya ulang tahun ke-1.000 hari band EXO, 10 lokasi KFC di seluruh Cina mengadakan pesta penggemar dengan layar besar yang menampilkan cuplikan aksi dari band EXO.

Demi menciptakan brand experience di gerai, selama lima hari beberapa gerai KFC menyulap gerainya ber-ambiance bak “Planet EXO”. Di sana, KFC menghadirkan patung para anggota band EXO yang terbuat dari kardus, yang membuat pengunjung berpeluang mengambil gambar atau ber-selfie dengan mereka. Alhasil, foto-foto selfie para fans dan pelanggan KFC pun marak di social media.

Page: 1 2Lihat Semua

Dwi Wulandari

Recent Posts

McDonald’s Indonesia Berikan BPJS Ketenagakerjaan untuk Mitra Petani Lokal

MIX.co.id - Tahun ini, McDonald's Indonesia melanjutkan komitmennya dalam mendukung pemberdayaan petani lokal. Dukungan itu…

2 days ago

Sambut Ramadan, Sweety Luncurkan Popok Bayi dengan Teknologi Dual Zone

MIX.co.id - Memanfaatkan momen ramadan tahun ini, Sweety menghadirkan Sweet Welcome, yakni kejutan spesial bagi…

2 days ago

Bio Disc 3 QNET, Tingkatkan Kualitas Air Jadi lebih Sehat

MIX.co.id – Amezcua Bio Disc 3, produk yang dikembangkan oleh QNET, secara signifikan terbukti meningkatkan…

2 days ago

Gelar Pameran Omotenashi #DenganHati, Sharp Patok Penjualan Rp 3 Miliar

MIX.co.id - Menginjak usia 55 tahun, Sharp Electronics Indonesia berkomitmen untuk melayani dengan sepenuh hati…

2 days ago

Studi Tunaiku: 53,5% Responden Punya Tabungan Khusus untuk Hiburan dan Konser

MIX.co.id - Studi yang dirilis Tunaiku dari Amar Bank melalui akun media sosialnya, terhadap 254…

2 days ago

Inovasi AI Mentransformasi Industri Telekomunikasi

MIX.co.id – Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) menjadi pusat dari industri telekomunikasi saat ini…

2 days ago