Besok, BBM Sambangi Android dan iOS

Aplikasi chattingBlackberry Messenger (BBM) secara resmi akan menyambangi handset berbasis Android dan iOS (produk Apple-red), pada 21 dan 22 September 2013 ini. Di Android, BBM akan tersedia untuk OS Jelly Bean dan Ice Cream Sandwich, sedangkan di iPhone akan tersedia untuk iOS 6 dan iOS7. Hal ini diumumkan pihak Blackberry Indonesia, pada Rabu (19/9) di Jakarta.

Aplikasi pesan singkat mobile, Blackberry Messenger (BBM), bisa diunduh secara gratis mulai Sabtu besok (21/9) di Android, dan Minggu (22/9) di iPhone.

"Untuk perangkat smartphone Android, BBM bisa diunduh secara gratis pada 21 September ini di Play Store. Sementara di Apple Store iPhone, akan tersedia sehari setelahnya, 22 September 2013," ungkap Krishnadeep Baruah, Senior Director Marketing Asia Pacific for BBM, Kamis (19/9) di Jakarta.

Menurutnya, peluncuran BBM lintas platform ini merupakan salah satu upaya Blackberry memperkuat lini bisnis instant messaging BBM. Ia optimis, upaya tersebut akan menambah jumlah pengguna BBM sekaligus menambah pendapatan bagi korporat asal Kanada itu.

“Meskipun saat ini kami tengah fokus mengembangkan aplikasi BBM lintas platform, namun kami tetap menjalankan bisnis perangkat telekomunikasi. Salah satunya dengan meluncurkan lini Blackbery terbaru yaitu Blackbery Z30, yang akan hadir di Indonesia tidak lama lagi,” imbuh Baruah.

Ia juga menyebutkan, total pengguna BBM aktif saat ini berjumlah sekitar 61 juta dengan 10 miliar pesan yang dilakukan per harinya. “Angka tersebut hampir dua kali lipat dibandingkan dengan aplikasi pesan mobile lain. Kami juga berharap, peluncuran ini bisa menarik kembali pengguna Blackberry yang sempat berpindah hati dari Blackberry ke handset lain,” ujar Baruah.

Hadir secara gratis di Android platform dan iPhone, bukan berarti Blackberry tidak berpikir untuk melakukan monetisasi. Di tahun ini juga, Blackberry berencana akan meluncurkan fitur BBM Channel, yang mungkin akan jadi sumber monetisasi Blackberry dari stakeholders.

“Lewat fitur ini, para pengguna dapat melakukan percakapan interaktif dengan brand, selebriti, operator, komunitas, dan lainnya. Namun saat ini, fokus utama kami adalah meningkatkan BBM user, khususnya dari Android dan iPhone,” pungkas Baruah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)