Sebuah data menunjukkan bahwa 70 persen pemilik akun facebook menggunakan ponsel sebagai akses komunikasinya. Dari angka tersebut, 40 persennya mengaku jomblo atau belum memiliki pasangan. Selain itu, jumlah pengguna social media yang persentasenya sudah mencapai lebih dari 80 persen--dari total pengguna internet yang jumlahnya sekitar 55 juta--ternyata menjadi pemicu tumbuhnya layanan On-Line Dating. Terbukti, dengan maraknya layanan social dating lokal maupun internasional yang hadir di Tanah Air, seperti Badoo, Zoosk, Singles Around Me, Indonesian Cupid, dan sebagainya.
Hingga tiga bulan ke depan, XL menargetkan 100 ribu user yang bisa diperoleh dari layanan "Panah Cinta".
Melihat fenomena tersebut, penghujung November ini (28/11), XL memutuskan untuk meluncurkan layanan VAS (value added service) anyarnya, "Panah Cinta". Menggandeng Mocoplus Technology, layanan "Panah Cinta" menjadi layanan social dating pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan teknologi mobile.
Direktur Teknologi, Konten, dan New Business XL Dian Siswarini mengungkapkan, inovasi menjadi kunci penting bagi XL untuk mampu menghadirkan berbagai layanan data yang bermanfaat bagi masyarakat dan pelanggan. "Untuk itu, XL tanpa henti meluncurkan layanan VAS yang baru, yang ke depannya masih akan menghadirkan layanan lainnya yang inovatif. Sebab, ketersediaan layanan VAS yang didukung dengan layanan data yang relevan dengan kebutuhan masyarakat masih sangat penting dan bisa menjadi masa depan bagi industri telekomunikasi," akunya.
Lewat mobile browserhttp://m.panahcinta.com, layanan Panah Cinta akan menjembatani pengguna untuk mudah bersosialisasi, membangun jaringan pertemanan, bahkan mencari jodoh. Pelanggan juga lebih mudah berkenalan dan berinteraksi karena didukung juga platform USSD, SMS, LBS, WAP, dan MMS dengan pulsa plus tarif terjangkau.
Istimewanya, XL juga akan menggelar acara kopi darat-nya setiap kuartalnya, alias tiga bulan sekali. Acara kopi darat tersebut selain untuk menciptakan komunikasi yang intens dengan komunitas para member Panah Cinta, juga untuk meng-update informasi terkini atau untuk memperoleh consumer insight terkini. Dalam tiga bulan ke depan, XL pun menargetkan 100 ribu user yang bisa diperoleh dari layanan "Panah Cinta".
3 thoughts on “Bidik Para Jomblo, XL hadirkan “Panah Cinta””