Setelah sukses memasarkan smartphone dan tablet di Tanah Air, produsen eletronik PT Samsung Electronics Indonesia kembali meluncurkan line up terbarunya yakni Samsung ATIV Smart PC yang berbasis Windows 8, yang merupakan penggabungan dari fungsi notebook PC dan tablet, pada Selasa (27/11) di Senayan City, Jakarta.

Samsung ATIV Smart PC dibanderol mulai dari harga Rp 9,5 - Rp 13,5 juta, dan ditargetkan akan terjual sekitar 400 unit hingga akhir tahun 2012.

Seperti diungkapkan IT Bussiness Director PT Samsung Electronics Indonesia Sung Khiun saat peluncuran, produk terbaru dari Samsung ini ditargetkan akan mengisi kue pasar yang belum diisi oleh produsen lain, yaitu para profesional yang membutuhkan sebuah gadget dengan multifungsi. Di satu sisi bisa jadi laptop untuk produktivitas yang lebih maksimal, sedangkan di sisi lain dapat dialihfungsikan menjadi tablet yang lebih mobile dan simple saat digunakan.

"Samsung ATIV Smart PC merupakan produk inovasi kami yang berbasis Windows 8, dan didisain sedemikian rupa untuk menjawab kebutuhan konsumen masa kini yang mobilitasnya semakin tinggi. Target pasar produk ini juga variatif, mulai dari pecinta gadget sampai praktisi di bidang tertentu, antara lain finance, education, healthcare, dan sebagainya," ungkap IT Bussiness Director PT Samsung Electronics Indonesia Sung Khiun, saat peluncuran.

Dengan menggabungkan kemampuan notebook dan kenyamanan sebuah tablet, Samsung ATIV Smart PC didisain dengan ukuran 11,6 inci dan dilengkapi dengan fitur keyboard dock yang dapat dilepas sehingga di satu sisi dapat berfungsi sebagai PC notebook, namun di sisi lain dapat juga beralih fungsi menjadi tablet. Selain itu, sebagai upaya memberi kenyamanan dan mendukung mobilitas konsumen, Samsung ATIV Smart PC juga tersedia dengan berbagai fitur andalan, antara lain S Note, S Pen, dan S Player.

Hasil survei Gartner pada Juni 2012 lalu menunjukkan, pertumbuhan notebook dan netbook dari tahun 2011-2015 di pasar Indonesia, diprediksi mengalami kenaikan hingga 12,5 persen per tahun. Melihat semakin tingginya permintaan akan perangkat portable yang mampu memenuhi gaya hidup konsumen saat ini, Samsung pun optimis bahwa Samsung ATIV Smart PC akan booming di pasaran. Apalagi produk tersebut membuka segmentasi baru di pasar portable device, yaitu Smart PC.

“Hingga akhir tahun kami menargetkan Samsung ATIV Smart PC akan terjual sekitar 400 unit yang dijual mulai dari harga Rp 9,5 - Rp 13,5 juta. Dan produknya juga sudah available di outlet-outlet gadget di kota-kota besar,” ujar Khiun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)