CIMB Niaga Hadirkan "The Color Run" di Jakarta

Diluncurkan pertama kali di Tempe, Arizona, Amerika Serikat pada Januari 2012 lalu, "The Color Run" akhirnya dihelat di Jakarta pada penghujung Januari 2014 (26/1). Kegiatan lari bersama yang digelar di Parkir Timur Senayan, Jakarta, itu sukses diikuti 11 ribu peserta.

The Color Jakarta yang digelar di Parkir Timur, Senayan, pada Minggu (26/1) sukses diikuti sebanyak 11 ribu peserta lari.

Selain sanggup melebihi target peserta yang berasal dari beragam kalangan dan usia, jumlah merek yang turut mendukung program ini pun cukup beragam. Mulai dari CIMB Niaga, AIA Financial, New Ballance, dan Dulux tampak antusias memanfaatkan program lari tersebut untuk makin mendekatkan diri dengan target market mereka.

Dijelaskan Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid, "Color Run telah sukses menggelar tur-nya di 40 kota di dunia. Selain itu, event ini tercatat sangat inovatif dan belum pernah diselenggarakan di Indonesia. Untuk itu, kami memanfaatkan The Color Run untuk makin mendekatkan diri sekaligus menciptakan emotional bonding ke nasabah maupun masyarakat."

Dalam kesempatan itu, CIMB Niaga sebagai sponsor utama The Color Run juga memanfaatkan momen tersebut untuk menggelar fund rising yang akan disumbangkan ke Yayasan Jantung Indonesia serta Al-Azhar Posko Peduli Banjir.

"Kami memang belum mengetahui berapa jumlah dana yang terhimpun untuk aksi sosial. Namun, kami juga memberikan donasi sebesar Rp 100 juta kepada Yayasan Jantung Indonesia. Adapun untuk tiket peserta, dua minggu sebelum event digelar, 11 ribu tiket sudah ludes terjual," ungkap Rasyid mengevaluasi.

Aksi sosial pada The Color Run juga melibatkan para pelari. Yakni, CIMB Niaga menyediakan gelang (CIMB Niaga Gear) untuk pelari dan mereka akan men-tap gelang tersebut di enam titik lokasi. Untuk setiap tap yang mereka lakukan, sistem akan menghubungkannya ke social media mereka, baik Facebook maupun Twitter, dan mengampanyekan kegiatan sosial tersebut.

Sementara itu, sponsor lainnya juga tak kalah seru menghadirkan aneka aktivasi di ajang lari bersama 5K itu.  AIA Financial misalnya, menghadirkan wahana trompolin; Dulux menghadirkan Quiz berhadiah make over ruangan; edisi khusus The Color Run shoe dari New Ballance; Revlon menyebar beauty advisor untuk mewarnai kuku gratis para peserta; hingga Buavita yang bagi-bagi minuman gratis.

CIMB Niaga Hadirkan "The Color Run" di Jakarta

Diluncurkan pertama kali di Tempe, Arizona, Amerika Serikat pada Januari 2012 lalu, "The Color Run" akhirnya dihelat di Jakarta pada penghujung Januari 2014 (26/1). Kegiatan lari bersama yang digelar di Parkir Timur Senayan, Jakarta, itu sukses diikuti 11 ribu peserta.

Selain sanggup melebihi target peserta yang berasal dari beragam kalangan dan usia, jumlah merek yang turut mendukung program ini pun cukup beragam. Mulai dari CIMB Niaga, AIA Financial, New Ballance, dan Dulux tampak antusias memanfaatkan program lari tersebut untuk makin mendekatkan diri dengan target market mereka.

Dijelaskan Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid, "Event Lari ini telah sukses menggelar turnya di 40 kota di dunia. Selain itu, event ini tercatat sangat inovatif dan belum pernah diselenggarakan di Indonesia. Kami sebagai bank yang mengedepankan inovasi, baik pada produk maupun layanan, sangat tepat memanfaatkan The Color Run untuk makin mendekatkan diri sekaligus menciptakan emotional bonding  ke nasabah maupun masyarakat."

Dalam kesempatan itu, CIMB Niaga sebagai sponsor utama The Color Run juga memanfaatkan momen tersebut untuk menggelar fund rising yang akan disumbangkan ke Yayasan Jantung Indonesia serta Al-Azhar Posko Peduli Banjir.

"Kami memang belum mengetahui berapa jumlah dana yang terhimpun untuk aksi sosial. Namun, kami juga memberikan donasi sebesar Rp 100 juta kepada Yayasan Jantung Indonesia. Adapun untuk tiket peserta, dua minggu sebelum event digelar, 11 ribu tiket sudah ludes terjual," ungkap Rasyid mengevaluasi.

Aksi sosial pada The Color Run juga melibatkan para pelari. Yakni, CIMB Niaga menyediakan gelang (CIMB Niaga Gear) untuk pelari dan mereka akan meng-tap gelang tersebut di enam titik lokasi. Untuk setiap tap yang mereka lakukan, sistem akan menghubungkannya ke media sosial mereka--baik facebook maupun twitter--dan mengkampanyekan kegiatan sosial tersebut.

Sementara itu, sponsor lainnya juga tak kalah seru menghadirkan aneka aktivasi di ajang lari bersama 5K itu.  AIA Financial misalnya, menghadirkan wahana trompolin; Dulux menghadirkan Quiz berhadiah make over ruangan; edisi khusus The Color Run shoe dari New Ballance; Revlon menyebar beauty advisor untuk mewarnai kuku gratis para peserta; hingga Buavita yang bagi-bagi minuman gratis. (Dwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)